2 Kapal Perang buatan PT PAL Indonesia menjadi Obyek Lukisan 70 Seniman

Loading...

20161011_jatim_surabaya_lukis-kapal-perang_1-wmv_snapshot_00-26_2016-10-12_11-09-05

Untuk lebih mengenalkan produk anak bangsa di bidang pembangunan kapal, puluhan pelukis dari berbagai daerah di indonesia melukis di area galangan kapal milik negara, PT PAL  Indonesia di Surabaya, Jawa Timur.

Misi pesan yang disampaikan melalui lukisan para seniman ini menegaskan kepada dunia, bahwa pihak PT PAL  Indonesia telah mampu memproduksi kapal perang untuk memenuhi kebutuhan pertahanan dalam negeri maupun untuk ekspor.

20161011_jatim_surabaya_lukis-kapal-perang_1-wmv_snapshot_00-37_2016-10-12_11-09-23

Bertempat di area pembangunan kapal perang jenis strategic sealift vessel (SSV) pesanan kementerian pertahanan Filipina dan jenis guided missile frigate atau perusak kapal rudal (PKR) pesanan Kemenhan RI, 70 pelukis dari berbagai daerah di indonesia ini mulai berkreasi dengan peralatan dan perlengkapan lukisnya.

Dengan telaten dan terlihat berkosentrasi, para pelukis yang merupakan peserta pasar seni lukis indonesia, mencoba mengemas objek yang menjadi pusat perhatiannya untuk dituangkan dalam bentuk lukisan.

Seniman lukis, dengan berbagai aliran ini, melukis apa saja yang terlihat di galangan dua kapal karya PT PAL, yakni SSV dan PKR. Mulai dari proses pembuatan kapal, dan aktifitas para pekerja dijadikan obyek lukisan di dermaga. Dua kapal perang tersebut merupakan karya anak negeri, yaitu kapal perusak kawal rudal dan kapal angkut pasukan.

20161011_jatim_surabaya_lukis-kapal-perang_1-wmv_snapshot_00-18_2016-10-12_11-08-49

Tak hanya seniman dewasa, pelukis anak – anak juga turut mengikuti kegiatan lukis on the spot, dengan obyek kapal perang.

Menurut M. Anis salah seorang perwakilan pelukis, pemilihan galangan kapal PT PAL Indonesia sebagai lokasi objek melukis bersama ini satu diantara bertujuannya untuk lebih mengenalkan industri stategis milik negara tersebut dengan dituangkan dalam bentuk lukisan.

Sedangkan Pesan lainnya yang ingin disampaikan melalui lukisan ini menegaskan kepada dunia, bahwa pihak PT PAL Indonesia telah mampu memproduksi kapal perang untuk memenuhi kebutuhan pertahanan dalam negeri maupun untuk ekspor.(marksman)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar