Fachrori Umar Resmi Melantik Bupati Dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kerinci

0
101

Lintas.co.id Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar, Senin pagi (4/3), secara resmi melantik Bupati – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kerinci, Adirozal dan Ami Taher, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Prosesi pelantikan tersebut berlangsung khidmat dan berjalan lancar.

Fachrori dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Bupati terpilih yang telah diberikan amanah oleh seluruh masyarakat Kabupaten Kerinci untuk membangun Negeri Sakti Alam Kerinci sesuai dengan visi dan misi yang telah dijanjikan.

Pilkada tersebut telah dilaksanakan dengan semangat sportifitas yang tinggi dan juga dilaksanakan secara aman, damai dengan berlandaskan prinsip demokrasi.

“Saya minta kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam menunaikan amanah agar mampu untuk berbuat dan menjunjung akselerasi pembangunan yang didukung oleh segenap lapisan Masyarakat Kabupaten Kerinci yang bersatu padu,” ujarnya.

Selain itu, melalui otonomi daerah yang dirangkai dalam pilar demokrasi, saat ini membuat perubahan yang signifikan di berbagai daerah, salahsatu perubahan tersebut adalah pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah secara langsung.

“Artinya” lanjut Fachrori, dalam proses demokrasi tersebut pemilihan Kepala Daerah telah menempatkan rakyat sebagai pemegang kunci dari proses perjalanan menuju terwujudnya demokrasi yang bermartabat, pemilihan Kepala Daerah juga merupakan salahsatu penentu proses demokratisasi diseluruh penjuru tanah air kita,” ungkapnya.

Maka kita disini menjadi saksi atas dilantiknya saudara Adirozal dan Ami Tahir menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kerinci untuk periode 5 tahun kedepan, dan saya ucapkan selamat bekerja serta berharap semoga saudara dapat menjalankan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya,” pungkas Fachrori. (Ron)

LEAVE A REPLY