Masnah Istighosah Bersama dan Tabligh Akbar

0
212

Lintas.co.id , Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busyro menghadiri kegiatan Istighosah dan Tabligh Akbar di Lapangan Akso Dano, Kelurahan Sengeti, Kecamatan Sekernan, Sabtu (6/4/2019).

Kegiatan ini digagas oleh Polres Muarojambi dalam rangka mewujudkan pelaksanaan Pemilu serentak yang Aman, Damai dan Sejuk. Hadir dalam kesempatan tersebut tuan rumah Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono, Kajari Muarojambi Sunanto, Danramil 0415/BTH, Forkompimda, para Camat, Lurah, Ketua KPU Muarojambi Alfi Prastia, Bawaslu Muarojambi, para Kades serta penyelenggara pemilu tingkat desa dan kecamatan serta imam masjid.

Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Istighosah dan Tabligh Akbar ini merupakan bagian dari kegiatan yang tak terpisahkan dalam operasi Mantap Brata Satgas Nusantara, dalam agenda mengamankan Pemilu 2019 yang hanya tinggal hitungan hari. Kegiatan ini juga sebagai salah satu langkah Cooling System yang dilakukan Polres Muarojambi.

“Pemilu tinggal hitungan hari, tentu perlu persiapan yang matang. Melalui kegiatan ini mari kita sama-sama berdoa agar pemilu bisa berlangsung aman dan lancar. Harapan kita semua ajang pesta rakyat ini dapat terlaksana tanpa ada gejolak berarti di masyarakat,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan bahwa pihaknya selaku aparat negara bersama TNI akan selalu bersinergi dengan instansi terkait agar Pemilu 2019 aman sejuk dan damai. “Kita, TNI dan Polri akan terus berkomitmen mensukseskan Pemilu agar berlangsung  aman, damai dan sejuk. Untuk itulah kami akan terus mengoptimalkan sinergitas dengan instansi terkait,” tegas Kapolres.

Pada kesempatan ini, Kapolres menghimbau masyarakat khususnya di Bumi Sailun Salimbai yang sudah memiliki hak pilih agar bisa menggunakan hak pilihnya dengan bijak. “Kami menghimbau agar seluruh masyarakat yang mempunyai hak pilih dapat menggunakan hak pilihnya,” imbaunya.

Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busyro, selaku orang nomor satu di Bumi Sailun Salimbai, juga berkomitmen mensukseskan Pemilu 2019.  Bupati bersama jajaran akan selalu bersinergi bersama Polri dan TNI serta instansi terkait agar hajat Pesta Demokrasi Pemilu serentak khususnya di Muarojambi berlangsung aman dan lancar.

“Sinergitas terus kita tingkatkan. Kita (Pemkab Muarojambi, red) akan selalu berusaha semaksimal mungkin, berkoordinasi dan berkomunikasi guna mensukseskan Pemilu serentak 2019 ini . (lik)

LEAVE A REPLY