Bupati Masnah Hadiri Apel Persiapan Pengamanan Pilkades serentak gelombang III Tahun 2019

0
47

Muaro Jambi – Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro memimpin apel persiapan pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak gelombang III tahun 2019 Kamis (31/10/19). Apel dilaksanakan di Lapangan Komplek Perkantoran Bupati Muarojambi Bupati Bukit Cinto Kenang Sengeti.

Hadir dalam apel tersebut Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno, Kapolres Muaro Jambi AKBP Mardiono, Perwakilan Dandim 0415/Batanghari, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Muaro Jambi Raden Najmi, para Kapolsek di wilayah hukum Polres Muaro Jambi, para camat se-Kabupaten Muaro Jambi, para kepala OPD, 247 calon kepala desa dan juga panitia Pilkades.

Dalam apel tersebut juga digelar deklarasi damai dan juga penandatanganan Fakta Integritas oleh para calon kepala desa. Dalam sampaiannya, Bupati Muaro Jambi Masnah Busyro meminta kepada para calon kades untik berkompetisi dengan jujur. Jauhi praktik money politics dan juga jangan terpecah belah karena berbeda dalam pilkades.

“Ini pesta demokrasi. Sambut dengan suka cita dan jangan terpecah belah karena beda dukungan dan pilihan. Semua adalah saudara kita,” kata Bupati Masnah.

Tak lupa, orang nomor satu di Bumi Sailun Salimbai ini meminta kepada para kandidat, setelah melewati masa pencoblosan dan pengitungan bisa menerima hasil dari Pilkades ini. Apapun hasilnya, kata Bupati, itu adalah hasil yang terbaik dan sudah melewati proses demokrasi yang jujur dan kredibel.

“Yang menang jangan jumawa dan rangkul yang kalah. Dan yang kalah juga harus legawa menerima hasil pilkades ini nanti dan terus jaga persatuan dan kesatuan,” pungkas Bupati.

Sementara Kapolres Muaro Jambi menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Pilkades ini, pihaknya turut membantu mengawasi dan mengamankan jalannya Pilkades. Baik dalam pengamanan distribusi surat suara dan juga mendeteksi potensi kerawanan jelang dan pasca-pilkades.

“Kita membantu mengawasi Pilkades agar berjalan aman, sejuk dan damai,” sebut Kapolres singkat.(adv)

LEAVE A REPLY