Masnah Busyro Buka MTQ ke-17 di Bahar Selatan

0
57

Muarojambi – Bupati Hj. Masnah Busro membuka secara langsung Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-17 Tingkat Kabupaten Muarojambi Rabu (6/11).

Gelaran MTQ ke-17 tahun 2019 ini dipusatkan di Desa Bukit Makmur Kecamatan Bahar Selatan.

Bupati Masnah hadir ditemani suami H. Hendri Arifin Cahyadi. Hadir juga malam itu, Wakil Bupati Muarojambi H. Bambang Bayu Suseno, para Kepala OPD dan Camat di lingkup Pemkab Muarojambi dan unsur Forkompimda.

Kedatangan Bupati dan rombongan disambut antusias warga sekitar. Bupati dan rombongan disambut dengan tarian selamat datang. Pembukaan MTQ ke-17 sendiri ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati Muarojambi Masnah Busyro.

Selain itu, beragam penampilan juga turut dipersembahkan malam itu. Dalam sambutannya, Bupati Masnah menyampaikan apresiasi atas sambutan yang hangat dan juga kemeriahan pembukaan MTQ ke-17 yang telah digagas secara apik oleh panitia.

Hampir sama seperti momen-momen pembukaan MTQ sebelumnya, orang nomor satu di Bumi Sailun Salimbai tersebut selalu meminta kepada para kafilah untuk menunjukkan performa terbaik mereka dalam ajang ini.

“Karena MTQ ini selain ajang syiar agama Islam, juga mencari para calon kafilah yang nantinya akan mewakili Muarojambi pada perhelatan MTQ tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Bungo mendatang. Tunjukkan dan eksplore kemampuan terbaik demi mengharumkan nama daerah dan juga menjadi kebanggan orangtua,” kata Bupati.

Tak lupa, Bupati juga menyampaikan bahwa momentum MTQ juga bisa dijadikan ladang ibadah. Bisa mempererat tali silaturahmi dan juga meningkatkan iman.

“Banyak sekali manfaat dan faedahnya. Melalui MTQ ini kita bisa mengagungkan Wahyu Allah dan tentu akan menjadi ladang ibadah,” urainya.

Masnah berharap, melalui prosesi MTQ ini nanti bisa melahirkan kafilah mumpuni yang mewakili Muarojambi di MTQ tingkat Provinsi Jambi mendatang. Masnah pun meminta agar Muarojambi bisa memperbaiki peringkatnya dalm perhelatan MTQ Tingkat Provinsi nanti.

Sebagai motivasi, Pemkab Muarojambi akan memberi bonus umroh kepada kafilah yang meraih titel juara pada MTQ tingkat provinsi nanti.

“Yang meraih juara akan kita berangkatkan umroh gratis ke Tanah Suci,” sebut Bupati Masnah.¬† (Adv)

LEAVE A REPLY