Bupati Bersama Wabup Muaro Jambi, Pantau Langsung Pilkades Gelombang III

0
62

Muarojambi – Persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) gelombang III di Kabupaten Muarojambi rampung 100 persen, diikuti oleh 62 desa di Kabupaten Muarojambi.

“Insha Allah kita akan meninjau langsung jalannya Pilkades esok hari ke beberapa desa. Jadwalnya sudah diatur dan kelompoknya pun sudah dibagi-bagi. Kita memastikan jalannya Pilkades berlangsung aman, sejuk dan damai serta minim terjadi gesekan,” kata Bupati Muarojambi Masnah Busyro Minggu (10/11).

Bupati mengatakan bahwa jadwal monitoring sudah diterima. Dia dan Kapolres Muarojambi direncanakan akan memonitoring pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Kumpeh Ulu.

“Sesuai jadwal monitoring, kita akan memantau jalannya Pilkades di tiga desa di Kumpeh Ulu yakni Desa Pudak, Lopak Alai dan desa Kasangpudak,” sebut Bupati.

Kepala Dinas PMD Muarojambi Raden Najmi menuturkan bahwa jadwal monitoring dibagi lima rombongan. Bupati Muarojambi Masnah Busyro, didampingi Kapolres AKBP Mardiono, Kajari Muarojambi Sunanto, Kakan Kesbangpo Amir dan dirinya sendiri akan meninjau Pilkades di tiga desa di Kecamatan Kumpeh Ulu yakni Pilkades di Desa Pudak, Desa Lopak Alai dan desa Kasangpudak.

Sementara, rombongan kedua yang dipimpin Wabup BBS bersama Dandim 0415/BTH Letkol Inf. J. Hadiyanto akan memonitoring pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Jambi Luar Kota.

“Pak Wabup bersama pak Dandim memonitoring Pilkades di desa Pematanggajah dan Desa Muhajirin Kecamatan Jambi Luar kota,” kata Raden Najmi.

Di hari yang sama, rombongan ketiga yang dipimpin Sekda Muarojambi Moh. Fadhil Arief akan meninjau pelaksanaan Pilkades di lima desa di Kecamatan Mestong dan Bahar Utara.

Lima desa tersebut yakni Desa Pondok Meja, Desa Tanjungpauh KM 32 dan KM 39 Kecamatan Mestong, Desa Sumber Mulya dan Desa Bukit Mulya Kecamatan Bahar Utara.

Sementara rombongan keempat yakni Inspektur Inspektorat akan memonitoring pelaksanaan Pilkades di Desa Talangbelido dan Desa Parit Kecamatan Sungaigelam.

“Dan terakhir rombongan yang dipimpin pak Asisten Pemerintahan Setda Muarojambi akan memonitoring jalannya Pilkades di Tunas Mudo, Desa Sekernan, Desa Tunas Baru Kecamatan Sekernan dan Desa Mudung Darat serta Desa Jambi Tulo Kecamatan Maro Sebo,” papar Najmi.

“Sesuai arahan Bupati, monitoring ini untuk memastikan jalannya Pilkades sesuai aturan serta berlangsung aman damai dan sejuk,” sebut Najmi. (Adv)

LEAVE A REPLY