- Lintas.co.id - https://lintas.co.id -

Reses Pertama Kali, H. Herman Effendi Bertemu Dengan Masyarakat di Desa Kota Baru Seling

Merangin, lintas.co.id – Ketua DPRD Kabupaten Merangin H. Herman Effendi, ST.MM menggelar kunjungan dan pertemuan dengan masyarakat Desa Koto Baru Seling, Kecamatan Tabir Lintas Kabupaten Merangin, Minggu (08/12/2019) dalam rangka Reses untuk menyerap aspirasi.

Pertemuan dihadiri dan disambut antusias oleh masyarakat dengan suka cita atas kedatangan H.Herman Effendi beserta istri Kisul KSP yang terpilih menjadi wakil rakyat dari Dalil II sekaligus menjabat Ketua DPRD Merangin periode 2019-2024.

Selain masyarakat pertemuan yang digelar dirumah salah satu warga Seling, Asnawi juga dihadiri Ustadz Salman, Sekwan DPRD Merangin Fauziah, seluruh Kades, BPD serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutananya didepan masyarakat H.Herman Effendi menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari masysrakat Tabir yang telah memilih dirinya duduk menjadi anggota dewan bahkan menjabat sebagai Ketua DPRD Merangin.

Selain itu sebagai wakil rakyat sesuai mekanisme yang berlaku diwajibkan melakukan Reses terjun ke masyarakat bertemu langsung menggelar dialog untuk menyerap aspirasi.

“Reses ini merupakan perwujudan ketemu langsung dengan konstuen untuk menyerap dan mendengarkan aspirasi dari warga,”ujar Herman Effendi kepada wartawan.

Bukan itu saja, pertemuan yang digelar juga menjadi bagian masukan dari masyarakat untuk rencana kerja kedepan. Selain itu juga merupakan langkah kongkrit dari salah satu tugas wakil rakyat dibidamg pengawasan terhadap pembangunan di wilayah Dapil II.

“Kegiatan reses ini bersifat terbuka dan transparan, karena kami sebagai anggota dewan ini sebagai penyambung lidah dan aspirasi masyarakat yang akan kami perjuangankan,”katanya.

Disampaikan oleh ia, APBD 2020 ya g baru saja disahkan merupakan kemarin hasil pembahasannya DPR sebelumnya, Untuk itu belum semuanya aspirasi dari masyarakat bisa diakomodir.

“Untuk aspirasi dari masyarakat karena APBD 2020 pembahasannya oleh anggota dewan sebelumnya tentunya belum bisa menampung aspirasi warga seluruhnya. Baru pada pembahasan APBD tahun 2021 kita akan perjuangankan,”ujarnya.

Reses juga dilakukan anggota DPRD lainnya berjumlah 35 orang dengan terjun ke Dapil masing-masing mulai dari tanggal 3 sampai 8 Desember 2019.

Menurut ia, reses yang dilakukan merupakan yang pertama kali setelah dilantik pada akhir bulan Agustus yang lalu, merupakan Reses ke Dua masa Sidang Pertama Tahun 2019.

Untuk reses kali ini mayoritas masyarakat menginginkan perbaikan infrastruktur jalan, mengingat akses jalan masih sangat buruk, untuk itu banyak warga yang menginginkan pembangunan infrastruktur jalan, terutama jalan menuju ke Kecamatan.

Selain infrastruktur jalan, masyarakat juga minta perbaikan drainase, bidang pertanian, pagar sekolah SD, perbaikan jembatan gantung dari Desa Koto Baru ke Desa Seling, serta membagun Gedung Adat Tabir Enam Puluh Segalo Batin.

“Terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari masyarakat yang telah menyampaikan semua melalui reses ini, mudah-mudahan semua dapat terealisasi,”harapnya. (Ali).

 

Print Friendly, PDF & Email [1]