- Lintas.co.id - https://lintas.co.id -

Bupati Sarolangun Mendirikan Ponpes di Kawasan SAD

Sarolangun – Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra terus menunjukan kepedulian dan keseriusannya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pengetahuan agama Islam di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko Kabupaten Sarolangun.

Setelah sukses dengan berbagai program keagamaannya seperti Sholat Subuh Keliling berjamaah (Subling), memakmurkan masjid, program satu Da’i satu Desa, insentif untuk guru ngaji, bantuan untuk pondok pesantren, dan mengaji Al Quran 15 menit sebelum belajar diseluruh sekolah di wilayah Kabupaten Sarolangun.

Kali ini Bupati HCE kembali berupaya meningkatkan mutu pendidikan agama Islam untuk Suku Anak Dalam (SAD) dengan mendirikan Pondok Pesentran  (Ponpes) di dalam Kawasan SAD di Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, bekerjasama dengan Ponpes Aswad dari Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Kehadiran rombongan Ustadz dari Ponpes Aswad Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Sarolangun tersebut disambut baik oleh Bupati H Cek Endra. HCE berharap dengan adanya kerjasama tersebut bisa membantu keluarga Suku Anak Dalam (SAD) yang ada di Kecamatan Air Hitam dalam peningkatan pengetahuan tentang agama Islam.

“Semoga dengan kerjasama ini bisa membantu keluarga kita Suku Anak Dalam SAD,” ujar Bupati HCE beberapa waktu yang lalu.

Bupati HCE juga mengatakan, sebagai bentuk pemberdayaan untuk SAD Pemerintah Kabupaten Sarolangun saat ini sedang melakukan pembangunan tiga ruang kelas yang nantinya akan dijadikan sebagai tempat belajar Ponpes di kawasan SAD.

“Insya Allah tahun ini kita sudah membangun tiga lokal cikal bakal Ponpes di dalam kawasan SAD tersebut,” katanya lagi.

Bupati HCE juga berharap hubungan kerjasama yang terjalin  dengan pihak Ponpes Aswad bisa terus berlanjut, sehingga nantinya keluarga SAD mengerti akan agama Islam dan mengetahui cara membaca Al Quran dengan baik dan menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup bagi keluarga Suku Anak Dalam,   khususnya di dalam kawasan SAD Kecamatan Air Hitam. (Adv)

Print Friendly, PDF & Email [1]