- Lintas.co.id - https://lintas.co.id -

Wabup BBS Hadiri Rakornas Karhutla di Istana Negara

Jakarta – Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busro diwakili Wakil Bupati, Bambang Bayu Suseno,menghadiri Rakornas Karhutla di istana negara, Jakarta,Kamis (6/2/2020)

Presiden Jokowi mengumpulkan semua kepala daerah, bupati, gubernur yang daerah selama ini rawan Karhutla. Termasuk juga Danrem, Dandim, Kapolda, Kapolres hingga Kepala BPBD dari berbagai daerah di Indonesia.

Pada kegiatan itu Wabup BBS menyampaikan. laporan secara tertulis kepada Menko Polhukam.

Sebelumnya Rakornas penanggulangan bencana digelar BNPB di Sentul (Selasa, 04/02/2020), Presiden Jokowi mengingatkan agar tetap waspada yang daerah terkait Karhutla.

Presiden memerintahkan agar setiap ada satu titik api (hotspot) segera dipadamkan. Jangan sampai menjalar jadi dua, tiga dan seterusnya.

Wabup BBS mengatakan, sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo, pengendalian Karhutla merupakan tanggung jawab bersama, perlu peran semua pihak agar bencana ini bisa teratasi sedini mungkin. ” sinergisitas antara pemerintah pusat dan daerah agar terus ditingkatkan.

Pencegahan bencana harus melibatkan semua komponen, terutama masyarakat. Pengendalian Karhutla merupakan tanggung jawab bersama yang membutuhkan sinkronisasi dari semua pihak, termasuk TNI dan POLRI, ujar BBS. (Adv)

Print Friendly, PDF & Email [1]