- Lintas.co.id - https://lintas.co.id -

Diduga BPBD Merangin Tak Transparan Terkait Anggaran Covid-19

MERANGIN – LINTAS.CO.ID – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Merangin, Akmal Zen  diduga tak transparan dalam menganggarkan Dana Covid-19 untk tim medis yang bekerja di posko perbatasan Kabupaten merangin. Hal ini disampaikan Dedi Aswida Anggota DPP LP TIPIKOR RI kepada Lintas.co.id melalui selulernya, Jumat (01/05) malam.

Dedi mengatakan, setelah kami melakukan investigasi disetiap posko penanganan covid-19 di perbatasan Merangin, kami menemukan beberapa petugas medis yang berjaga mengkonsumsi makanan cepat saji (sarden kaleng), melihat kondisi seperti itu kami merasa kasihan.

“Tim medis yang bekerja sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 seharusnya mendapat asupan makanan yang bergizi”.

Karena kecukupan gizi bagi tenaga medis sebagai upaya agar mereka dapat bekerja secara optimal dalam menangani kasus Covid-19.

Lanjut Dedi, setelah kami menghubungi Akmal Zen, Kepala BPBD Merangin melalui selulernya, terkait anggaran untuk tim medis di posko perbatasan, Akmal menjawab “saya sedang rapat”.

Kemudian kami mencoba menghubungi melalui pesan whatsaap tapi belum ada jawaban..

Kami sebagai masyarakat hanya  menjalankan fungsi control kami, tapi sampai saat ini belum ada respon sedikitpun dari BPBD Merangin.

Kami menilai BPBD Merangin tidak mengindahkan UU No 14 tahun 2008 tentang Keterbukaann Informasi Publik. Karena setiap orang berhak memproleh informasi untuk meningkatkan kualitas pelibatan masyarakat dalam proses pengambilan keputusan publik.

(Red)

Print Friendly, PDF & Email [1]