5 hal yang harus diperhatikan dalam mempersiapkan liburan keluarga

0
0

Ilustrasi persiapan liburan keluarga

Ilustrasi persiapan liburan keluarga © Shutterstock

Liburan bersama dengan keluarga merupakan salah satu kegiatan yang sebaiknya diagendakan secara rutin setiap tahun. Tak hanya melepas penat, menikmati waktu santai bersama juga tentu akan mempererat ikatan antaranggota keluarga. Selain itu, yang paling penting selama liburan Anda dan keluarga bisa memperbaiki komunikasi yang selama ini terganggu oleh rutinitas masing-masing orang.

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan saat Anda tengah mempersiapkan liburan bersama keluarga tercinta.

Akses situs traveling terpercaya

Banyak biro perjalanan yang kini menyediakan jasa pemesanan tiket penginapan dan akomodasi dengan harga menarik. Namun agar rencana perjalanan Anda bersama keluarga terasa aman dan menyenangkan, sebaiknya Anda mengakses situs pemesanan daring (online) terpercaya.

Untuk mendapatkan harga yang lumayan miring, Anda bisa melakukan pemesanan melalui aplikasi biro perjalanan yang Anda percaya. Beberapa agen perjalanan memberikan harga atau potongan harga khusus bagi konsumen yang melakukan pembelian melalui aplikasi.

Jangan lewatkan:  Ramalah Bintang Terbaru Hari Ini, Kamis 8 Desember 2016

Pastikan agen perjalanan yang Anda pilih responsif dan mudah dikontak. Ini merupakan antisipasi jika Anda sewaktu-waktu melakukan perubahan jadwal.

Memilih tujuan wisata ramah keluarga

Penting untuk menentukan tujuan wisata yang bersahabat dengan keluarga, dalam arti selama liburan Anda dan semua anggota keluarga bisa menikmati kebersamaan dengan nyaman. Namun, penting juga untuk mempertimbangkan pemilihan tempat wisata dari segi biaya. Jangan sampai setelah liburan Anda justru harus nonstop dan cari penghasilan tambahan untuk membayar utang. Oleh karena itu, penting juga untuk menyisihkan dana setiap bulan untuk agenda ini.

Pilih waktu tepat

Supaya liburan bisa dinikmati maksimal, pilih waktu liburan yang tepat, misalnya saja dengan memilih low season (bukan musim liburan) dan bukan musim penghujan. Memilih liburan pada saat low season dan bukan musim penghujan akan membuat Anda bisa menikmati setiap agenda perjalanan yang sudah Anda siapkan dari rumah. Tak hanya itu, memilih berlibur saat low season juga membantu memangkas biaya karena biasanya harga penginapan dan tiket perjalanan akan lebih murah.

Jangan lewatkan:  Kapan pasangan perlu berkonsultasi soal kesuburan

Asuransi perjalanan

Penting juga untuk membekali perjalanan keluarga Anda dengan asuransi perjalanan. Asuransi perjalanan bertujuan untuk melindungi keluarga dari berbagai kemungkinan terburuk yang terjadi selama Anda berlibur, mulai dari sakit, perubahan jadwal perjalanan, hingga kemungkinan kehilangan koper di tempat liburan.

Bekal gawai yang mumpuni

Saat traveling bersama keluarga, jangan lewatkan momen indah dan menyenangkan. Anda dapat memilih ponsel pintar dengan jaringan yang kuat, seperti ponsel Andromax E2+.

Untuk menjamin Anda tetap terkoneksi dengan internet selama liburan, pilih juga operator yang sudah dikenal bisa menyediakan layanan 4G LTE, seperti Smartfren. Smartfren sebagai operator yang menyediakan layanan VoLTE yang memungkinkan penggunanya untuk menelepon sekaligus mengakses data secara bersamaan. Juga video call-an VoLTE dengan stabil dengan orang rumah saat Anda liburan ke luar kota.

Jangan lewatkan:  Ketombean? Baca tips berikut

Smartfren mampu mendukung rencana liburan Anda bersama keluarga dengan promo gratis Andromax E2+. Hanya dengan membeli paket Smartplan sebesar Rp 1 juta, Anda sudah mendapatkan 100GB (15GB kouta utama + 85GB kuota bonus, bonus nelpon 300 menit, dan gratis 300 SMS ke semua operator) dan Smartfen Andromax E2+ secara gratis*. Anda dapat mengunjungi galeri Smartfren dan toko gawai terdekat untuk mendapatkan promo menarik ini.

*syarat dan ketentuan berlaku

Pencarian pada artikel ini:

  1. bokep malam pertama berhijab
Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis gagasan