5 rekomendasi resto shabu-shabu di Jakarta

Loading...

Shabu-shabu yang serba rebus, cocok disantap untuk menghangatkan tubuh

Shabu-shabu yang serba rebus, cocok disantap untuk menghangatkan tubuh © gori910 /Shutterstock

Shabu-shabu merupakan makanan khas Jepang yang dihidangkan dalam panci panas. Biasanya makanan tersebut berupa sayur mayur, irisan tipis daging sapi dan beberapa menu pendamping lain seperti pangsit atau udon.

Dalam panci tersebut terdapat kuah kaldu gurih yang dididihkan dengan kompor kecil di bawahnya. Kompor dan panci ini diletakan di tengah meja makan sehingga Anda bisa langsung memasaknya sendiri.

Untuk menikmati seporsi shabu-shabu tentu Anda tak harus pergi ke Jepang. Di Jakarta pun sudah banyak restoran yang menyediakan shabu yang serba rebus dengan rasa yang lebih pas di lidah Anda.

Di Shaburi Anda bisa menikmati shabu-shabu sepuasnya. Ya, restoran ini memang berkonsep all you can eat.

Pertama-tama, pesanlah jenis daging yang Anda inginkan. Misalnya daging sapi iris biasa atau wagyu yang lembut. Anda akan diberikan seporsi daging yang cukup untuk satu orang.

Lalu Anda tinggal mengambil lauk yang diinginkan di meja buffet kemudian merebusnya dalam panci personal yang disediakan ketika Anda memesan.

Kuah yang disediakan di restoran yang sedang hit ini juga bisa Anda pilih sesuai selera. Ada kuah kaldu original, sukiyaki, kolagen ayam, miso pedas dan kuah herbal.

Baca juga:  Kupat blengong khas Tegal

Harga yang dibanderol tergantung dari jenis daging yang Anda pesan. Mulai dari Rp168 ribu hingga Rp488 ribu per-orang.

Shabu-shabu di sini dihidangkan dengan menu yang cukup beragam. Mulai dari paket sayuran, daging iris, kerang dan hidangan laut lainnya.

Kelebihan restoran yang sudah memiliki beberapa cabang di Jakarta ini, mereka juga menyediakan menu lain selain shabu-shabu. Ada juga sushi dan pasta yang wajib untuk dicoba.

Harga shabu-shabu akan tergantung dari campuran rebusan yang Anda pesan. Mulai dari Rp15 ribu untuk pilihan sausnya hingga Rp279 ribu untuk daging wagyu.

Shabuya juga merupakan restoran all you can eat, tapi jika ingin makan sendirian Anda juga bisa memesan paket shabu personal.

Menunya terdiri dari beragam sayuran seperti sawi, selada, pokcoy dan jagung. Ada juga daging premium, tahu, bakso, daging olahan kepiting hingga makanan laut seperti udang dan kerang.

Untuk menu paket shabu, Anda juga akan mendapatkan makanan pembuka dan pencuci mulut. Siapkan bujet sekitar Rp98 ribu untuk paket shabu dan Rp155 ribu untuk menu all you can eat.

Hay Tien merupakan restoran shabu-shabu sederhana dengan harga yang lebih bersahabat. Di sini shabu yang asal jepang sudah dimodofikasi dengan budaya Tionghoa.

Baca juga:  Kupat blengong khas Tegal

Hal ini membuat ragam pilihan makanannya juga sedikit berbeda ketimbang shabu ala Jepang. Di Hay Tien Anda bisa memilih aneka daging, mulai dari halal hingga non-halal. Ada juga sayur mayur, aneka jamur dan seafood.

Uniknya, Anda tidak memasak sendiri makanan Anda. Ya, setiap meja akan disediakan satu orang pelayan yang siap membantu Anda. Makanan pun lebih terjamin tingkat kematangannya.

Masakan yang sudah matang kemudian diangkat kemudian dituang campuran minyak wijen yang harum. Setelah itu Anda bisa menikmatinya dengan beragam saus dan nasi hangat yang telah tersedia.

Unuk dua porsi Anda bisa menyiapkan dana sekitar Rp200 ribu untuk menikmati aneka hidangan shabu di sini.

Ingin menikmati hangatnya shabu-shabu dengan pemandangan lampu-lampu kota Jakarta? Kahyangan Shabu-Shabu bisa jadi tempat yang tepat buat Anda.

Restoran shabu yang terletak di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat ini berkonsep fine dining dengan pemandangan Bundaran HI sebagai daya tariknya.

Soal rasa, Kahyangan Shabu-Shabu hanya menyajikan paket shabu menggunakan daging wagyu terbaik. Seporsi paket shabu shabu di restoran ini dihargai Rp1,7 juta per-orang.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar