8 Oktober 2016, Harga Emas Susut Lagi Terimbas Pergerakan Harga Minyak

Loading...

copyright Harga Emas

Harga Emas membalikkan keuntungan dihari terakhir minggu ini, karena imbas dari harga minyak. Emas berjangka di Comex New York berakhir rendah pada Jumat malam atau Sabtu pagi setelah pelaporan tenaga kerja AS dikeluarkan.


Dilansir dari Wall Stret Journal kontrak emas yang paling aktif dalam pengiriman Desember turun sebesar 0,9 persen atau 1,1 dolar. Atau berada menetap diangka 1.251,9 dolar Amerika Serikan per once. Emas juga dijual dengan kisaran yang ketat dan mendapatkan tekanan kerana laporan dinas tenaga kerja AS.


Angka yang telah dikeluarkan oleh Departemen Ketenagakerjaan AS menunjukkan angka penggajian bukan pertanian naik 156.000 untuk bulan lalu. Hasil ini nampak sedikit lebih rendah dari dugaan pasar sebelumnya yang memberikan ekspetasi sebesar 170.000.


Angka pengangguran yang naik tipis juga memberikan dampak pada Harga Emas hari ini. angka pengangguran yang naik juga disusul dengan jatuhnya harga minyak yang terdampak karena komentar dari menteri Energi Rusia.


Menteri Rusia menyayapkan harapan dalam kesepakatan yang lebih luas pada pengurangan produksi. Saat ini posisi harga minyak AS berada di posisi US$ 49,81 per barel atau turun 1,3 persen dari sebelumnya.

Harga emas hari iniCopyright ©Antara

Perubahan harga minyak juga dapat memperngaruhi bahan baku lain tak terkecuali logam mulia. Pergolakan harga yang terjadi dikarenakan para investor yang melakukan jual beli komoditas utama di pasar.


Perubahan harga minyak juga turut memberikan sumbangsih paling besar untuk investasi. Harga Emas sempat mendapatkan beberapa sokongan di awal karena laporan dari pihak AS. “Data ini harus mendukung emas setelah seminggu cukup kasar,” kata Bob Haberkorn di RJO Futures.


Harga logam mulia terus mengalami penurunan hingga menyentuh angka 5 persen pada akhir jumat lalu. Hal ini diungkapkan oleh Analis yang menyebutkan bahwa tujuan untuk menaikkan suku bunga Fed  telah muncul.


Hal ini juga dikarenakan invstor menduga bahwa laporan akan memberikan kabar positif. Laporan yang keluar juga sama persis dengan harapan sebelumnya, pedagang juga tak akan melakukan reaksi banyak untuk laporan ketenagakerjaan.



baca juga : 7 Oktober 2016, Harga Emas Melemah Anjlok Rp 6 Ribu Per Gram Untuk Buyback

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Related posts