Ahok Batalkan Bangun 45 Sekolah di Tahun 2016, Ini Alasannya ?

Loading...

Ahok

Copyright : Ahok,

Perubahan APBD-P 2016 telah disahkan oleh DPRD DKI Jakarta senilai Rp 62,9 triliun. Namun dari yang telah dicanangkan harus ada yang batal, yaitu batalnya pembangunan 45 gedung sekolah di DKI Jakarta.


Lalu apa alasan dari Basuki Tjahaja Purnama selaku Gubernur DKI Jakarta yang menjabat. Menurut Ahok kontraktor yang akan mengerjakan proyek ini tak jelas dan memiliki ukuran yang jauh berbeda dengan kerjaan.


Untuk proyek ini BTP merencanakan untuk menggabung dan kembali membahas masalah kontraktor. “Saya mau gabung besar saja. Kemarin protes karena kontraktornya kecil,” ungkap BTP saat berada di gedung DPRD DKI.


Selain masalah ini masih ada masalah keungan yang harus ditinjau dan di periksa oleh pemerintah. “Begitu kemampuan sisa keuangan enggak ada. Masa kamu biarin,” tandas Ahok saat ditemui awak wartawan.


Dalam hal ini BTP mengaku tak membatalkan pembangunan gedung sekolah yang telah direncanakan. Akan tetapi pembangunannya akan diundur di tahun depan karena pihak pemerintah enggan menggunakan jasa kontraktor yang tak memiliki komperten di bidangnya.


“Jadi enggak apa-apa diundur. Nantu juga dipakai dari kelebihan kompensasi KLB,” tambah Ahok. Menurutnya pihak pemerintah juga terus melakukan pertimbangan mana yang baik dan buruk untuk proyek pengerjaan gedung sarana sekolah ini.


Ahok

Copyright : Ahok

Rabu, 12 Oktober 2016 sidang paripurna telah digelar dan mengesahkan APBDP. DPRD DKI Jakarta sendiri telah memberikan rekomendasi yang mencangkup penyusunan anggaran daerah di Jakarta dan wilayah pemerintahannya.


Salah satu yang direkomendasikan adalah pembangunan 45 gedung sekolah yang harus dikerjakan pada tahun 2017 setelah satu tahun tertunda. Proyek ini juga akan menjadi prioritas dari pemerintah terutama Ahok.


“Kami merekomendasikan, pembangunan 45 gedung sekolah dapat menjadi prioritas pada tahun 2017,” ungkap Tubagus Arief dari Fraksi PKS. Badan Anggaran juga tak ingin mendapatkan alasan untuk tak melakukan realisasi terhadap proyek dan secepatnya pemerintah harus bergerak.



baca juga : Niat Bongkar Borok Ahok, Ahmad Dhani Justru Ditertawakan Peserta Ilc 11 Oktober 2016 !

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Related posts