Ahok: hanya maling dan orang rasis yang menganggap saya tidak santun

Loading...


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkenal dengan gaya bicara yang ceplas ceplos serta sering kali tempramental. Kerap banyak pernyataan dari dirinya yang menuai kontroversi dan dianggap tidak santun. Apa tanggapan Ahok terkait gaya bicaranya tersebut?

“Kalau kamu bilang aku enggak santun terserah Anda ngomong. Beragam orang ketemu saya ngajak foto. Itu enggak santun sama siapa? Maling-maling saja yang merasa gue enggak santun,” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2016).


Baca Juga: Soal Al-Maidah 51, Ahok: Polisi Enggak Usah Panggil Saya, Bandingin Video Aja


Sempat disebut, gaya komunikasi Ahok sebagai salah satu penyebab turunnya elektabilitas Ahok dalam Pilgub DKI 2017. Namun, Ahok menghiraukan pendapat tersebut sebab tudingan ketidaksantunan tersebut banyak dilontarkan oleh pihak yang tidak menyukainya.


“Gue juga enggak perlu santun sama orang-orang maling, pengecut dan rasis,” ungkap Ahok berapi-api.


Salah satu ucapan Ahok yang menuai kontroversi dan laporan ke polisi yakni terkait penggunaan ayat suci Alquran dalam surat Al-Maidah ayat 51. Ucapan Ahok tersebut dilaporkan oleh pengacara Advokasi Cinta Tanah Air (ACTA) ke Bareskrim Polri dan ribuan orang meneken petisi di change.org.


Baca Juga: MUI Berharap Ahok Minta Maaf Soal Ucapan Terkait Surat Al Maidah 51
Ahok meminta persoalan ini tidak dijadikan polemik. Dia meminta masyarakat bersikap arif dengan melihat video peristiwa saat dirinya berdialog dengan warga Kepulauan Seribu tersebut secara utuh.


(Sumber: Detik.com)

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar