Ahok Resmi Perkenalkan Pasukan Ungu Spesial Untuk Warga Terlantar dan Pikun !

Loading...

Pasukan Ungu

copyright©liputan6

Setelah membentuk pasukan jingga untuk kebersihan, pasukan biru untuk pembangunan kini Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab dipanggil Ahok itu kembali membentuk sebuah pasukan baru lagi.


Pasukan baru yang dibentuk oleh Ahok itu diberinama Pasukan Ungu. Pasukan baru itu pertama kali diperkenalkan oleh Gubernur Jakarta di daerah Monumen Nasional(Monas), Jakarta Pusat, pada Kamis malam 6 Oktober 2016.


Pasukan Ungu yang berada dibawah pengawasan Dinas Sosial daerah DKI Jakarta ini mempunyai tugas untuk menangani masyarakat yang terlantar dan pikun yang ada di daerah Jakarta. Para pasukan Ungu itu terdiri dari dokter, perawat, kader Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan para relawan dari Yayasan Alzheimer Indonesia (ALZI).

Baca juga:  Ada Suara ledakan di pesawat Wings Air tujuan Luwuk

“Kita ingin kalau menemukan ada orang yang terlantar, orang yang pikun, jadi mereka ada pasukan seniri. Mereka saya berinama Pasukan Ungu,” tutur Basuki Thjahaja Purnama saat ditemui di Balai Kota Jakarta, pada Kamis malam kemarin.


Gubernur DKI Jakarta ini juga menjelaskan kepada masyrakarat jika tuga Pasukan Ungu ini bukan hanya untuk melayani para warga yang terlantar,melainkan mereka juga memberika  edukasi kepada masyarakat Jakarta mengenai penyakit alzheimer.

Ahokcopyright Ahok

Penyakit alzheimer adalah salah satu jenis penyakit demensia yang awalnya ditandai dengan mulai melemahnya daya ingat, hingga gangguan otak dalam melakukan perencanaan,penalaran,persepsi dan juga bahasa.


“Mereka kasih tahu mengenai penyakit alzheimer, kasih bantuan orang pikun. Terus orang tua terlantar mesti bawa ke panti,” ujar pak Ahok lagi.

Baca juga:  PNS di Kalimantan Barat Tak Boleh Bermain Media Sosial Oleh Gubernur !

Seperti pasukan-pasukan yang lainnya, Pasukan Ungu ini juga akan diberikan fasilitas yang sama diantaranya adalah gaji yang setara dengan UMP dki Jakarta 206 yaitu sebesar Rp. 3,1 juta dan BPJS Kesehatan.


Pasukan Ungu itu akan mulai melaksanakan tuganya dan mereka juga menempati beberapa titik jalanan di DKI Jakarta. Untuk tahap pertama sudah lebih dari 200 orang telah dilatih, dan tidak menutup kemungkinan jika jumlah pasukan itu lama kelamaan akan bertambah.



baca juga


Berita Hari Ini : Gempar Tuduhan Hina Alquran Al Maidah Ayat 51, Ahok Dimaki Advokat Dan Akan Dilaporkan ke Polisi

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar