Akhirnya Terbongkar…Ternyata Pep Guardiola Pernah Berguru pada Pelatih Everton

Loading...

187-pep

Pelatih Everton, Ronald Koeman membuka sebuah rahasia yang selama ini belum diketahui banyak orang. Koeman mengatakan bahwa sebelum Pep Guardiola menjadi pelatih hebat seperti sekarang ini, ia pernah berguru padanya saat mereka masih sama-sama di Barcelona.

Jelang pertandingan antara Everton kontra Manchester City pada Sabtu depan, Ronald Koeman mengisahkan kembali nostalgia yang pernah terjalin antara dirinya dengan Guardiola.

“[Mantan Pelatih Barcelona] Johan Cruyff telah melihat Guardiola sebagai pemain muda di akademi, melihat dia berkembang menjadi pemain yang layak di cadangan dan dia pikir sudah saatnya Guardiola dipromosikan ke skuat utama,” demikian kenang Koeman seperti dilansir Daily Mirror.

Baca juga:  Riccardo Orsolini Beber Alasan Pilih Juventus

“Menurut Cruyff, prospek Guardiola sangat cerah, ia memiliki otak yang cepat dan ia membutuhkan pemain yang lebih berpengalaman untuk menjaganya. Cruyff mengatakan kepada saya untuk menjaga Guardiola,” lanjutnya.

“Jika Guardiola mempunyai bakat yang baik, saya akan membantunya. Jadi Cruyff mengatakan kepada saya bahwa mulai sekarang saya akan menjadi tutor, membantu Guardiola mengembangkan bakatnya dan pastikan dia belajar gaya Belanda. Guardiola bersama saya satu kamar hotel dalam beberapa tahun sebelum setiap pertandingan, setiap perjalanan di pra-musim, dan pertandingan di Eropa,” pungkas Koeman.

Baca juga:  Edinson Cavani Ingin Bertahan Lama di PSG

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar