Akhirnya Terkuak…Berikut ini Penjelasan dari Valentino Rossi soal Penyebab Terjatuh di Motegi

0
0

358-rossi-terjatuh

Pembalap tim Movistar Yamaha Valentino Rossi harus lebih awal mengakhiri lomba Seri 15 MotoGP 2016 di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (16/10) siang WIB kemarin. Sebabnya, Rossi sudah terjatuh ketika lomba baru memasuki putaran ke-6.

“Pertama-tama, saya ingin mengatakan kalau kondisi saya oke, untungnya sama sekali tidak ada masalah (setelah terjatuh),” papar Rossi setelah lomba seperti dilaporkan Crash.

“Di sisi lain, ini cukup memalukan karena saya sebenarnya tampil kuat dan memiliki pace yang bagus,” lanjutnya.

Lalu apa sebabnya sampai dia terjatuh?

“Sungguh disayangkan, start saya tidaklah fantastis dan saya kehilangan posisi kepada Marquez dan Lorenzo. Setelah itu, Marquez melaju lebih cepat ketimbang saya dan mengambil alih posisi terdepan dari Lorenzo. Sedang saya kehilangan waktu sedikit dari Marquez, namun kecepatan motor saya bagus,” jelas Rossi.

“Saya mampu untuk menekan dan memacu motor hingga batas maksimal untuk mencoba mengejar Marquez, tapi sayangnya saya kehilangan daya cengkeram pada ban depan. Sejak itu, saya tidak merasakan apapun lagi, seperti saat masuk ke tikungan, motor terlalu lebar atau terlalu dalam. Secara logis, saya telah melakukan kesalahan,” pungkas The Doctor.

Pencarian pada artikel ini:

  1. komentar rossi soal lorenzo jatuh di motegi
Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis gagasan