Akhirnya Terkuak…Cristiano Ronaldo Harusnya Gabung Arsenal, Bukan Manchester United, mengapa?

Loading...

cristiano_ronaldo_3060260wb

Damien Comolli merupakan eks pencari bakat The Gunners. Ia menyaksikan penampilan Cristiano Ronaldo ketika masih remaja, sebelum sang pemain bergabung dengan Manchester United.

Comollui mengatakan bahwa kapten Portugal tersebut seharusnya bergabung dengan Arsenal saat masih remaja, bukan Manchester United. Tetapi sayangnya ketika itu The Gunners tidak punya uang untuk melakukan transfer.

Disamping itu, Comolli juga mengatakan kalau Ronaldo sempat mengunjungi tempat latihan klub (Arsenal) dua kali. Akan tetapi tidak ada kesepakatan yang bisa dicapai untuk membawa Ronaldo ke Arsenal. Beberapa bulan kemudian sang pemain membuat terkesan Sir Alex Ferguson dan bergabung dengan Manchester United, sebelum pergi menjadi salah satu pemain terbesar di dunia.

“Pertama kali saya melihat Ronaldo, itu di turnamen Montaigu, dia berusia 15 tahun,” papar Comolli kepada SFR Sport.

“Ia bermain melawan Jepang dan saya berpikir: ‘Siapakah pemain ini,” lanjutnya.

“Pada babak pertama, saya menelepon relasi saya di Portugal, dan saya mengatakan bahwa saya telah melihat sebuah fenomena. Sejak Thierry Henry, saya belum pernah melihat orang seperti itu,” terangnya lagi.

“Beberapa bulan kemudian, Manchester United berhasil menjalin kemitraan dengan Sporting, dan mereka memainkan pertandingan persahabatan di Lisbon. Dia (Ronaldo) membantai mereka dan Sir Alex Ferguson mengatakan: “Dia harus pergi ke United’,” tutupnya.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar