Akhirnya Terkuak…Pembalap ini Ditawari Ducati Balapan Lagi, tapi Menolaknya, mengapa?

Loading...

casey-stoner

Ducati ternyata sudah menawarkan Casey Stoner untuk mengaspal lagi pada Kejuaraan Dunia Balap GP Motor, tepatnya pada lanjutan MotoGP 2016 Seri 15, di Sirkuit Motegi, Jepang, 14-16 Oktober.

Seperti diketahui kalau ada kabar buruk bagi para fans Andrea Iannone dan juga tim Ducati Corse. Sebabnya, Iannone harus absen membalap lagi, kali ini pada lanjutan Seri 15 MotoGP 2016, di Sirkuit Motegi, Jepang, 14-16 Oktober.

Iannone tidak diizinkan untuk balapan di MotoGP Jepang karena sepertinya, cedera retak pada tulang vertebra T3 di tubuhnya masih membutuhkan waktu lagi untuk sembuh total. Padahal, cedera itu sudah didapat rider berusia 27 tahun tersebut sejak GP San Marino di Sirkuit Misano alias Seri ke-11 musim ini, pertengahan September silam.

Rupanya ada peristiwa lain di balik absensi Iannone di GP Jepang 2016. Ducati ternyata telah menawarkan pembalap penguji mereka, Casey Stoner untuk kembali mengaspal melawan Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan pembalap yang belum pernah dia lawan di kelas bergengsi, Marc Marquez.

Ducati menawarkan wildcard bagi Stoner untuk menggantikan Iannone di GP Jepang 2016 akhir pekan ini. Namun demikian, ternyata juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 tersebut menolaknya.

Padahal, kalau Stoner balapan di Motegi pada akhir pekan ini akan bertepatan dengan hari ulang tahun ke-31 dirinya.

“Kami telah memberinya kesempatan (balapan lagi), tapi dia mengatakan tidak,” ujar direktur olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, kepada Corsedimoto.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Related posts