Akhirnya Terkuak…Ternyata Valentino Rossi Orang Pertama yang Dukung Teknologi Dasbor

Loading...

valentino-rossi-movistar-yamaha444

Ada hal yang berbeda saat sirkuit MotoGP menjalani sesi latihan bebas di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jumat (14/10) pagi WIB.

Ke-22 pembalap nantinya bakal menjajal teknologi virtual dashboard atau alat komunikasi pembalap dengan tim di paddock. Jauh sebelum wacana itu dirilis, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso sudah lebih dulu mendukung teknologi anyar itu.

Usai balapan pertama paruh kedua di Grand Prix Austin, Agustus lalu. Rossi dimintai pendapat tentang pemakaian teknologi dasbor. Ketika itu, pembalap Movistar Yamaha mengaku sangat mendukung rencana itu. Menurutnya, hal ini memungkinkan untuk mengurangi risiko kecelakaan antar pembalap di arena balapan MotoGP.

“Ini bagus, saya suka. Terutama ketika bendera muncul karena dapat membantu. Teknologi ini juga dapat dijadikan sebagai keselamatan pembalap. Diibaratkan, jika Anda dihadapkan dengan kecelakaan, melihat bendera, mengalami masalah mesin, dan kondisi lintasan licin. Maka dengan adanya wacana ini maka lebih mudah untuk mengirimkan pesan ke tim melalui teknologi dasbor,” papar Rossi, saat itu.

Rossi memang dikenal sebagai salah satu pembalap yang sering menyuarakan kritikan soal keselamatan pembalap. Rossi menilai keamanan untuk pembalap tidak akan pernah terjamin seratus persen. Karenanya ketika muncul wacana tentang teknologi ini Rossi menyambut baik rencana tersebut.

Meskipun saat itu sempat terjadi pro dan kontra mengenai teknologi ini, tapi Dovizioso seperti berada di belakang Rossi untuk mendukung wacana itu.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar