Akhirnya Terkuak…Valentino Rossi Raih Pole Position di Motegi, Samai Rekor Marquez-Lorenzo

Loading...

rossi-3393

Pembalap tim Movistar Yamaha Valentino Rossi sukses merebut posisi terdepan untuk memulai start Grand Prix Jepang 2016, Minggu (16/10) besok. Rossi keluar sebagai yang tercepat di sesi kualifikasi mengalahkan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Rossi mencatat waktu 1 menit 43.954 detik dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Sabtu (15/10). Rossi unggul 0,180 detik dari Marquez di peringkat dua, dan 0,267 detik atas rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Kesuksesan tersebut ternyata membuat Rossi mencatat rekor baru.

Ya, pembalap berusia 37 tahun kini mengoleksi 64 pole position di pentas MotoGP, setara dengan torehan Marquez dan Lorenzo.

Seperti diketahui Marquez mendapatkan rekor itu ketika menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi Grand Prix Aragon, 24 September lalu. Sedangkan Lorenzo meraihnya lebih dulu saat bertindak sebagai pole seater di Grand Prix San Marino 11 September 2016.

lepas dari torehan rekor pole position ketiganya, finis pertama jelas jadi bidikan Lorenzo, Rossi, dan Marquez. Khususnya Rossi dan Marquez, dua pembalap itu mesti bersaing ketat jadi pemenang demi menjaga asa jadi juara dunia musim ini.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar