Akhirnya Terungkap…Marc Marquez ternyata Sempat Diramal Orang Misterius akan juara di Motegi

0
0

marc_marquez_pada_podium_juara_motogp_jepang_2016_

Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez masih tidak menyangka kalau dirinya mampu menutup peluang pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2016. Marquez tidak pernah mengharapkan bisa mengunci juara di Grand Prix Jepang, Minggu (16/10) lalu.

“Saya tidak pernah mengharapkan untuk memenangkan balapan. Ini pernah diutarakan oleh seseorang jelang sesi latihan bebas (Kamis) bahwa saya bakal merayakan gelar juara di sini (Motegi), tapi saat itu saya membantahnya dan mengatakan hampir mustahil,” papar Marquez seperti dikutip Speedweek, Senin (17/10).

Saat menjalani balapan di Sirkuit Twin Ring Motegi, Marquez tidak mempunyai strategi khusus untuk mengalahkan Rossi dan Lorenzo. Karena dirinya terlihat hanya ingin bermain aman untuk tetap mengamankan poin.

Namun Marquez tidak pernah menyangkal jika dirinya tetap mengambil risiko mengingat selama sesi latihan dan pemanasan ia sukses mencetak catatan waktu tercepat.

“Poin penting pada balapan kemarin adalah ketika saya melihat Valentino terjatuh. Kemudian yang mencoba mendorong untuk mengamankan kemenangan, dan saya adalah orang pertama yang mampu memacu kecepatan maksimal di 15 lap awal. Saya unggul tiga detik dan mencoba untuk mengontrol balapan,” terang Marquez.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis gagasan