Alasan Tidak Ditahannya Pelaku Yang Melempari Rumah Dinas Ahok Dengan Petasan Luar Biasa Banget

Loading...



Rumah dinas Gunernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang terletak di Jl Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, dilempari petasan.

Pelaku berinisial AF (27) akhirnya dilepas setelah sebelumnya sempat ditangkap polisi.


Insiden ini terjadi pada pukul 19.10 WIB, Senin (10/10/16). Saat itu anggota Patko Bripka Singgih Murdiyatno dan Bripka Kamidu tengah berada di pos kediaman Ahok.


“Saksi mendengar suara petasan yang ditujukan ke rumah dinas Gubernur DKI Jakarta dan melihat seorang yang sedang memegang petasan diarahkan ke kediaman Gubernur DKI Jakarta,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (11/10/2016).

Baca juga:  Pasca Demo Mabes Polri, Habib Rizieq dan Munarman Dilaporkan Polisi

Kedua anggota tersebut selanjutnya mengamankan pelaku. Darinya, polisi juga mengamankan 1 buah kembang api jenis bola api.


“Sudah dimintai keterangan tetapi tidak ditahan karena tidak ada unsur pidananya,” imbuh Awi.


Sementara Awi mengatakan, pelaku melempar petasan karena ingin menegur Ahok atas pernyataannya soal surat Al-Maidah ayat 51.


“Pelaku pengakuannya ingin menegur Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama agar tidak sembarangan memainkan menghina ayat suci surat Al Maidah Ayat 51 pada saat di Pulau Seribu melakukan hal tersebut setelah melihat tayangan youtube,” pungkasnya.


Komentar netizen :


” mnrt saya, apapun alasannya kalau sdh mengganggu apalagi dg sengaja melakukannya hrs mendapat sanksi….coba cari2 kena pasal berapa kalau spt itu ya…??? wkkkkwkkk sok tahu ane…” tulis akun Wongdeso

Baca juga:  Pasca Demo Mabes Polri, Habib Rizieq dan Munarman Dilaporkan Polisi

” baru tahu ngelemparin rumah orang pakai petasan itu bukan pidana ( smile) ” tulis akun Karkar


” kepala petugasnya dilempar pake granat aja belum ada pidananya karena cuma menegur bkn mau membunuh” tulis akun Daniel Eddy


” nah lo..dah tau nglempar petasan ke rumah dinas malah ngak dibui..enak bener ya ” tulis akun Akhmad Maksum


” koq aneh menteror rumah pejabat negara koq gak di tangkap??? Pak Kapolri gimana ini?? ” tulis akun Andi


” katanya “penegakan hukum” mana ketegasan aparat hukum?…pasti akan terjadi lagi Ta* dilempar, … dan tdk akan ditahan” tulis akun Marnogaga


sumber: detik.com

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar