Analis: Recall Samsung Galaxy Note 7 Bisa Terulang

Loading...

Samsung Galaxy Note 7

Samsung Galaxy Note 7 (credit: Digital Trends)

Seorang analis senior berpendapat bahwa recall Samsung Galaxy Note 7 dapat terulang akan recall jilid II. Komentar ini menyusul setelah kasus baru terbakarnya Galaxy Note 7 belum lama ini di Amerika. Sayangnya, belum ada konfirmasi apakah itu adalah unit yang sudah aman atau memang unit yang bermasalah.

“Jika itu adalah ponsel yang sudah bebas masalah dan mulai terbakar di sakunya, aku akan menebak akan ada recall lain. Ini bukan sesuatu yang Anda ingin tinggalkan tergantung di luar sana. Jika muncul ini adalah sesuatu di luar yang menyimpang,” kata Pamela Gilbert, mantan executive director of CPSC.

Samsung Galaxy Note 7 mengusung layar lengkung dual edge berukuran 5,7 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 515 piksel per inci, serta didukung S Pen. Samsung juga melindungi layar Galaxy Note 7 dengan antigores Gorilla Glass 5. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka TouchWiz UI.

Performa yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Note 7 cukup gahar dengan ditenagai oleh chipset Exynos 8890 yang mengandalkan dengan prosesor octa-core yang terdiri dari prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,6GHz dan quad-core Exynos M1 2,3GHz, dipadukan dengan RAM sebesar 4GB jenis LPDDR4 untuk mendukung kinerjanya, serta diperkuat grafis dari Mali-T880 MP12.

Sisi kamera, Galaxy Note 7 cukup mumpuni dengan menggunakan kamera belakang berkekuatan 12,2 megapiksel dengan sensor 1/2.6 inci berteknologi Dual Pixel dengan aperture f/1.7 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta single LED flash. Teknologi Dual Pixel diklaim mampu menawarkan kecepatan fokus empat kali lebih cepat dari phase detection autofokus biasa.

Samsung mempersenjatai smartphone ini dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan aperture f/1.7 untuk foto selfie. Ponsel ini juga didukung Iris Scanner dan sensor sidik jari untuk mendukung sektor keamanan, seperti yang dilansir dari GSM Arena (09/10/2016).

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Related posts