Apes, Baru Diperbaiki USS Montgomery Tabrakan Dengan Kapal Tunda

Loading...

Salah satu kapal LCS tercanggih AS, USS Montgomery (LCS-8) menderita kerusakan di lambung akibat bertabrakan dengan kapal tunda.

USS Montgomery sebenarnya berniat meninggalkan pelabuhan untuk menghindari terjangan badai Matthew yang akan datang, namun akibat angin kencang – saat keluar dari pelabuhan kapal LCS malah bertabrakan dengan kapal tunda yang menariknya.

Tabrakan tersebut mengakibatkan keretakan dan kebocoran kecil, tapi kru kapal LCS sudah berhasil menutup kebocoran yang mengakibatkan masuknya air laut ke dalam kapal.

Meski menderita kerusakan, Montgomery masih tetap bisa berlayar meninggalkan pelabuhan. Insiden tersebut saat ini sedang dalam penyelidikan pihak Angkatan Laut AS.

Kecelakaan terbaru semakin menambah deretan insiden kerusakan yang menimpa kapal Littoral Combat Ship termodern milik Angkatan Laut AS.

150514131654-littoral-combat-ship-6-super-169

Sebenarnya Montgomery baru saja menjalani perbaikan kedua mesinnya yang mengalami kerusakan dan baru saja bergabung kembali pada 10 September.

Sebelumnya kapal LCS pertama USS Freedom (LCS-1) mengalami kebocoran air laut pada sistem pendingin hidrolik, beberapa hari kemudian salah satu mesin turbin gas nya juga mengalami kerusakan.

USS Fort Worth (LCS-3) juga pernah mengalami kerusakan pada gear mesin kombinasi dan harus mendekam di pelabuhan Singapura selama delapan bulan. Pada akhir September, USS Coronado (LCS-4) juga baru menyelesaikan perbaikan setelah mengalami kerusakan pada sistem propulsinya.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar