Belum Sempat Mampir di Indonesia, Samsung Resmi Hentikan Produksi Galaxy Note 7 Selamanya !

Loading...

samsung-galaxy-note-7

Copyright ©techradar

Lintas.coid – Produsen ponsel ternama asal Korea Selatan Samsung telah resmi menghentikan produksi smartphone premium terbarunya Samsung Galaxy Note 7 selamanya. Padalal Galaxy Note 7 belum sempat masuk ke pasar Indonesia.


Seperti sudah diketahui Samsung Galaxy Note 7 mengalami berbagai malasah saat sudah sampai di tangan konsumen. Sebelumnya Samsung telah melakukan penggantian, namun ternyata penggantian itu juga mengalami masalah sepertii meledak dna terbakar. Itulah sebabnya pada Selasa 11 Oktober 2016, Samsung resmi mengumumkan produksi smartphone Galaxy Note 7 resmi dihentikan.


Keselamatan konsumen bagi Samsung adalah menjadi prioritas tertinggi. Hal ini juga menjadi salah satu alasan kenapa produsen ponsel kawakan itu menghentikan produksi dan penjualan Samsung Galaxy Note 7.

Baca juga:  Ekonomi Pancasila menurut Presiden Jokowi

Keputusan menghentikan penjualan dan produksi Galaxy Note 7 itu disampaikan Samsung pada sebuah pengajuan dokumen pada regulator di Korea Selatan. Samsung dinilai cukup ceroboh karena berusaha menangani situasi secara internal sejak awal penarikan. Samsung tidak meminta bantuan sama sekali pada Komisi Keamanan Produk Konsumen (CPSC) AS.


Setelah insiden tersebut sudah pasti konsumen akan sulit percaya kalau perusahaan memperhatikan keselamatan pengguna. Penarikan dan penghentian produksi Samsung Galaxy Note 7 membuat saham perusahaan turun drastis sebesar 8%. Penurunan ini adalah yang terbesar selama kurun waktu 8 tahun terakhir.

samsung-note-7Copyright ©pocket-lint

Sangat disayangkan Samsung Galaxy Note 7 hadir dengan ketidaksempurnaan, padahal Galaxy Note 7 menjadi smartphone yang memiliki angka pre-order tertinggi sepanjang sejarah smartphone Samsung Galaxy. Bahkan sejak diluncurkan Galaxy Note 7 selalu dihampiri masalah.

Baca juga:  SNMPTN dan SBMPTN 2017 Sudah Resmi Dibuka

Beberapa minggu setelah dirilis, Samsung Galaxy Note 7 sering dilaporkan terbakar secara mendadak. Di Amerika Serikat dan negara lain, puluhan kasus terjadi. Bahkan sejumlah masakapai penerbangan melarang perangkat Galaxy Note 7 ada di dalam pesawat.


Selain menghentikan produksinya, Samsung menghimbau kepada pengguna Samsung Galaxy Note 7 untuk mematikannya dan tidak memakai perangkat itu lagi.



Baca Juga : Samsung Galaxy Note 7 Meledak Saat Dipakai Nonton Video, Bocah Usia 6 Tahun Ini Jadi Korban !

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar