Berita Hari Ini : Kronologi Kecelakaan Maut di Lamongan KA Argo Anggrek VS Avanza, 5 Orang Tewas

Loading...

Kecelakaan Maut Kereta Api Vs Aavanza di Babat Lamongan

Copyright ©bios-tv

Newsth.com – Kecelakaan maut antara Kereta Api (KA) Argo Anggrek vs Avanza terjadi di Lamongan, Jawa Timur. Lima orang yang merupakan satu keluarga tewas dalam insiden tersebut, simak kronologi kejadiannya berikut.

Kamis, 29 September 2016 sebuah minibus Toyota Avanza dengan nomor polisi L 1687 RC sedang melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu yakni di Plaosan, Babat, Lamongan. Tiba-tiba kereta api Argo Anggrek melintas dan langsung menyantap mobil yang dikemudikan Hariyono.

Mobil yang ditumpangi korban dalam keadaan rusak parah setelah terseret sekitar 50 meter. Saat kecelakaan terjadi petugas penjaga lintasan tanpa plang pintu sedang tidak ada ditempat.

Dalam peristiwa kecelakaan maut tersebut lima orang penumpang satu keluarga minibus tewas ditempat. Korban tewas diantaranya adalah Ahmad Yunus, Muniji, Watini, Wakinah dan Susilo warga Jalan Genting 4, Kalianak, Kecamatan Asomrowo Surabaya.

Sementara sang sopir Hariyono dalam keadaan kritis dan masih menjalani perawatan di Rumah sakit Muhammadiyah, Babat, Lamongan. Sopir Avanza diketahui warga Genting 2 Surabaya.

Kepala Kepolisian Sektor Babat, Komisaris Shodikin mengatakan jenazah korban kecelakaan maut langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Lamongan. Menurut Shodikin korban satu keluarga hendak pergi ke hajatan di Babat, Lamongan. Namun saat melintasi rel kereta api sopir tidak memperkirakan jarak kereta melintas sehingga KA Argo Anggrek langsung menabrak mobil Avanza.

Ilustrasi JasadFoto Copyright © Ilustrasi Jasad

Camat Babat, Fadeli Purwanto mengatakan pihaknya juga langsung terjun ke lokasi kejadian untuk membantu mengevakuasi korban setelah koordinasi dengan pihak kepolisian.  Menurut Fadeli palang pintu perlintasan menjadi kebutuhan penting di Kecamatan Babat untuk keamanan.

Fadeli menyebutkan bahwa di Kecamatan Babat adalah daerah yang padat penduduk sehingga sangat perlu palang pintu di perlintasa kereta api. Dia berharap pihak kereta api bisa menjaga keamanan masyarakat salah satunya dengan memasang palang pintu di setiap perlintasan rel kereta api.

Baca Juga : Kecelakaan Maut Fortuner Dikemudikan ABG VS Ninja di Kebon Jeruk, Satu Tewas

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar