Berita MotoGp : Bukan Rossi Atau Marquez, Inilah Raja Sesungguhnya di Sirkuit Motegi Jepang ?

Loading...

MotoGp

copyright MotoGp

Lintas.coidMarc Marquez dan Valentino Rossi adalah dua rider yang sempat adu gengsi dalam gelaran MotoGp. Keduanya juga akan berlaga bersama dan melakukan duel ketat dalam balapan seri Motegi, namun bukan dua pembalap ini yang jadi Raja.


Dani Pedrosa adalah rider yang dapat mengalahkan dua pembalap berbeda club tersebut. Bukan tanpa alasan bahwa pembalap berjuluk The Babu Samurai ini akan menjadi raja di sirkuir Motegi.


Hingga saat ini Pedrosa tercatat telah berhasil lima kali naik podium di sirkuit yang terletak di Jepang ini. Tiga kali menjuarai gelar MotoGp, satu kali juara 125 cc dan sekali naik podium di kelas motor 250 cc.


Prestasi yang didapat oleh Pedrosa digelaran balap motor nomor wahid ini diraihnya toga tahun lalu. Pedrosa berhasil melahap habis lintasan didepan The Doctors dan X-Fuera yang menempati urutan dua dan tiga.


Sementara itu masih adsa empat penunggang si kuda besi yang memiliki rekor hampir sama dengan Pedrosa. Loris Capirossi dan Jorge Lorenso adalah dua pembalap yang berhasil melahap sirkuit dalam gelaran MotoGp.

Copyright Dani PedrosaCopyright Dani Pedrosa

Mika Kallio menjadi juara dua kali kelas 125 cc dan sekali kelas motor 250 cc. Toni Elias juga berhasil mencatatkan namanya dengan meraih gelar dua kali juara dalam kelas 250 cc dan satu kali juara dalam kelas Moto2.


Sementara itu Kenny Roberts Jr mantan pembalap Suzuki sempat menjadi juara kelas 500 cc pertama kali di Motegi. Saat ini pemilik nomor 26 masih bercokol di posisi ke empat klasemen sementara perolehan poin.


Dengan hasil yang didapat maka Rossi, Marquez dan Lorenzo harus berjuang keras untuk bisa mendapatkan poin penuh di Motegi. Ketiganya harus berlatih dan memanfaatkan catatan waktu semaksimal mungkin.


Seri 15 MotoGp Jepang ini juga menjadi salah satu awal kembalinya Rossi ke dunia balap setelah tiga pekan menikmati liburan. Pemilik nomor 46 ini sempat mengunggah beberapa kegiatannya berlatih hingga bersenang-senang.



baca juga : Jadwal MotoGp Motegi Jepang 2016 Latihan Bebas Hingga Kualifikasi, Andrea Iannone Ducati Dipastikan Absen !

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar