Berita MotoGP : Lorenzo Belum Mendapat Izin dari Yamaha Untuk Tes Bersama Ducati November mendatang

Loading...

Berita MotoGP : Lorenzo Belum Mendapat Izin dari Yamaha Untuk Tes Bersama Ducati Novbember mendatang

Jorge Lorenzo (via crash.net)

Lorenzo Belum Mendapat Izin dari Yamaha – Suzuki telah memberi izin kepada Maverick Vinales untuk mengikuti tes bersama Yamaha di Sepang dan Valencia bulan November 2016 mendatang.

Lain hal dengan Jorge Lorenzo. Pembalap yang meraih 3 kali gelar juara dunia bersama Yamaha itu belum mendapat izin dari Yamaha Movistar untuk mengikuti tes bersama Ducati.

Seperti kita ketahui, Vinales resmi dikontrak Yamaha mulai musim 2017, begitu juga dengan Lorenzo yang sudah resmi akan membalap bersama Ducati.

Namun karena kontrak pembalap MotoGP berjalan sampai akhir Desember, Lorenzo memerlukan izin dari Yamaha untuk ambil bagian dalam dua tes resmi di Valencia, ditambah tes privat di Jerez.

Meski begitu, Yamaha sepertinya akan memberi Izin kepada Lorenzo untuk mengikuti tes di Valencia, namun belum tentu di Jerez.

“Yah jelas saya ingin membuat tes Jerez, tapi itu semua bukan kekuasaan saya, saya harus mendapat izin dari Yamaha” kata Lorenzo di Motegi pada hari Kamis (13/10/16) seperti dilansir Crash.

“Untuk saat ini, sepertinya saya akan ikut tes di Valencia, namun belum tentu untuk di Jerez, Yamaha sepertinya tidak begitu tertarik untuk mengizinkan saya.” Lanjut Lorenzo

“Kita akan lihat apa yang terjadi nanti. Saya berpikir bahwa bertahun-tahun kami telah menghabiskan bersama, saya pantas mendapatkan izin. Tapi jelas itu tidak tergantung pada diri saya sendiri dan saya akan menghormati apa pun keputusan yang dibuat Yamaha, karena saya seorang pembalap Yamaha. ” Keluh Lorenzo

Apa yang dialami Lorenzo juga pernah tejadi di tahun 2003. Kala itu, Honda menolak memberi izin kepada Valentino Rossi untuk mengikuti tes bersama Yamaha.

The Doctor harus menunggu hingga kontraknya di Honda berakhir.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar