Berita MotoGP Terkini: Inilah Harapan Valentino Rossi di 4 Seri Terakhir Jadwal GP 2016

Loading...

Home › MotoGP 2016 › Berita MotoGP Terkini: Inilah Harapan Valentino Rossi di 4 Seri Terakhir Jadwal GP 2016

valentino-rossi

Valentino Rossi menyimpan harapan besar di 4 Seri Terakhir MotoGP 2016. Sejumlah 14 seri dalam balap motor bergengsi, MotoGP 2016 sudah dihelat. Hal itu sekaligus berarti kalau tidak lama lagi balap buat musim 2016 ini bakal selekasnya selesai. Makin tepatnya tinggal 4 seri lagi yang tersisa buat memastikan siapakan juara dunia MotoGP 2016. Sekarang ini sendiri kesempatan juara yang begitu besar ada di tangan rider Repsol Honda, Marc Marquez yang mendiami puncak klasemen dengan keterpautan poin paling dekat yaitu 52 poin dari penghuni klasemen nomor dua.

Kendati kans Marquez buat jadi juara dunia saat besar, bukan berarti sudah tutup 100 % kans rider lain. Rider lain masih mempunyai kans, saat juga dengan si penghuni klasemen urutan ke-2, Valentino Rossi. Valentino Rossi malah optimis melihat 4 seri MotoGP 2016 yang tersisa, khususnya ia yakin sanggup menjangkau hasil yang baik pada 3 seri yang bakal di gelar di Asia serta juga Australia pada bulan Oktober 2016 ini.

Rossi bersama dengan Movistar Yamaha akan berusaha lebih untuk dapat mengantongi hasil baik pada seri-seri yang tersisa di musim ini. Mengingat pada 7 seri belakangan ini, Yamaha tercatat sama sekali belum pernah menempatkan ridernya baik di podium pertama. Terakhir adalah saat GP Catalunya, Spanyol oleh Rossi.

Sebanyak 7 seri belakangan ini, podium pertama ditempati oleh rider Honda sebanyak 5 kali dengan 4 pembalap yang berbeda, sekali Ducati dan sekali Suzuki. Besar harapan Rossi di seri yang selanjutnya ini performanya bersama dengan motor Yamaha dapat kembali membaik, terlebih saat di Asia dan Australia.

“Kami harus bekerja lebih keras, karena meskipun kami dapat podium ganda, Honda bekerja lebih baik dan sangat kuat. Saya harap kami bisa comeback di Asia. Soal elektronik, mereka memang butuh waktu untuk beradaptasi. Akan tetapi mereka sudah kembali menguat” ucap Rossi seperti yang dilansir oleh laman MotoGP.

Rossi berharap besar untuk mendapatkan podium teratas pada GP Jepang, GP Australia dan juga GP Malaysia. Hal yang membuat Rossi optimis adalah ia merasa tiga sirkuit ini sangat bersahabat dengan motor Yamaha. Kendati kans untuk meraih gelar juara dunia untuknya sangat kecil, rider berjuluk The Doctor tersebut tetap optimis bisa mendapatkan hasil yang sebaik-baiknya.

“Saya suka tiga seri flyaway, ketiga lintasan yang menakjubkan. Yamaha bisa tampil kuat disana. Saya dan motor sama-sama kompetitif. Semoga kami bisa menang di sana. Saya dan motor sama-sama kompetitif. Semoga kami bisa menang di sana. Dengan tertinggal 52 poin, saat ini gelar dunia jauh lebih sulit untuk diraih. Tapi kami harus tetap fokus untuk mencoba meraih kemenangan. Karena apapun dapat terjadi sampai segalanya benar-benar berakhir” jelas Rossi.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar