Berita Terkini: Andrea Iannone Kembali Absen di Jadwal MotoGP Jepang 2016

Loading...

andrea-iannone-kembali-absen-di-motogp-jepang-ini-alasan-ducati

Salah satu rider Ducati, yakni Andrea Iannone tidak akan turut meramaikan race Jadwal MotoGP Jepang yang bakal dihelat di Sirkuit Motegi pada tanggal 16 Oktober 2016 mendatang. Iannone tak diizinkan Ducati dan juga dokter untuk membalap di seri ke-15 nanti dikarenakan cedera punggung yang dialaminya usai pada pertangahan bulan September 2016 yang lalu sempat terjatuh kala melakoni sesi Free Practice dalam MotoGP San Marino. Cedera yang dialami oleh Iannone lebih tepatnya pada tulang T3 vertebra yang mengalami kerusakan lantaran kejadian jatuh tersebut.

Pekan kemarin Iannone telah melakoni beberapa kali pemeriksaan dengan dokter. Hasilnya pun memang suda cukup baik. Akan tetapi dokter menghimbau supaya rider asal Italia ini untuk istirahat dan tidak turun balapan terlebih dahulu dan meneruskan proses penyembuhan beberapa tahap lagi sampai dengan cedera yang dialaminya betul-betul sempuh dan normal kembali. Ducati pun mengiyakan saran dari dokter demi kesembuhan raidernya tersebut.

Baca juga:  Triumph Street Triple keluar dengan mesin baru 765cc

Sehingga pada akhirnya diputuskan bahwa Iannone tidak akan diturunkan dalam balap GP Jepang akhir pekan ini. Awalnya Ducati maupun tim medis sempat menilai bahwa Iannone dapat turun di balap MotoGP Jepang akhir pekan ini. Akan tetapi ternyata kini keputusan yang diambil adalah memberikan waktu istirahat dulu pada rider berusia 27 tahun tersebut.

“Terdapat cairan dalam lokasi cedera punggungya (Iannone) dan mengalangi proses penyembuhan. Akan tetapi hal tersebut dalam penanganan. Dokter yang menangani Iannone sudah menyarankan untuk melanjutkan rehabilitasi dan menunggu beberapa hari hingga dirinya betul-betul sembuh sebelum akhirnya kembali ke lintasan” terang pihak Ducati dalam keterangannya yang dirilis dan seperti yang dilansir oleh Euro Sport pada Selasa, 11 Oktober 2016.

Baca juga:  Berita Terbaru Hari Ini: Perbedaan New Honda Mobilio 2017 dengan Honda Mobilio Terdahulu

Andrea Iannone direncanakan sudah bisa turun pada seri ke-16 nanti alias MotoGP Australia yang akan berlangsung di Sirkuit Philip Island mulai tanggal 21 Oktober sampai dengan 23 Oktober 2016. Absennya Iannone di MotoGP Jepang ini juga diterangkan oleh Ducati tidak ada rider yang menggantikannya. Dengan begitu secara otomatis berarti di GP Jepang akhir pekan ini hanya ada satu wakil Ducati yang membalap dan tak lain ia adalah Andrea Dovizioso.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar