Berjalan 2 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, PPP Berikan Apresiasi Kinerjanya

0
0

jokowi-jk-copy

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengapresiasi kinerja dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Hal ini karena banyak capaian yang telah diraih oleh pemerintah dalam kurun waktu tersebut.

“Banyak capaian yang telah diraih dalam kurun waktu dua tahun, misalnya di bidang infrastruktur sentuhan kebijakan pemerintah sudah mulai terasa di belahan bumi nusantara,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP Achmad Baidowi di Jakarta, Minggu (16/10) seperti dikutip Antara.

Jangan lewatkan:  Berita Hari Ini: Kenapa Ujian nasional Tak Jadi Dihapus?

Lebih lanjut Baidowi mengatakan kalau visi pembangunan Indonesia Sentris dan tidak lagi Jawa Sentris menyebabkan mulai terasanya pemerataan pembangunan infrastruktur.

Ia pun mencontohkan mulai dari jalan raya, jalan kereta api, pelabuhan laut, bandar udara hingga pasar, dan dana sebesar Rp313,5 triliun digelontorkan pemerintah untuk membangun infrastruktur secara merata di seluruh Indonesia pada 2016.

“Harapannya, ketika semua itu sudah rampung, jarak dan ketimpangan antara Indonesia Barat dan Indonesia Timur, kian dekat sehingga kemajuan bersama dapat lebih cepat terwujud,” jelasnya.

Jangan lewatkan:  Penyerapan APBN 2017 di tangan kinerja pemerintah daerah

Kemudian, ia menjelaskan, di bidang kesehatan, penerapan BPJS dan KIS turut membantu peningkatan pelayanan kesehatan bagi penduduk.

“Penerapan Kartu Indonesia Pintar (KIP) maupun beasiswa bagi siswa miskin turut serta meningkatkan kualitas pendidikan,” terangnya.

sementara di bidang politik, kata Baidowi, pemerintahan Jokowi-JK mampu melakukan konsolidasi politik di tingkat nasional menjadi lebih stabil, sehingga hubungan pemerintah-parlemen lebih harmonis meskipun di awal pemerintahan akibat polarisasi poros kekuatan KMP-KIH.

Salah satu kredit poin disampaikan kepada pemerintah terkait suksesnya pilkada serentak tahap I pada 9 Desember 2015 dan akan menghadapi pilkada serentak tahap II pada 15 Februari 2017.

Jangan lewatkan:  Berita Hari Ini: PM Malaysia Manfaatkan Muslim Rohingya Untuk Kebutuhan Politik ?

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis gagasan