Bos Honda bilang : Marc Marquez jadi Juara Dunia MotoGP 2016 di Motegi, sebuah Keajaiban

0
0

marquez-77

Principal Tim Honda, Livio Suppo tidak pernah menyangka kalau Marc Marquez bakal memenangkan gelar juara dunia MotoGP pada race ke-15 di Jepang, Minggu (16/10). Menurut Suppo, kemenangan itu merupakan keajaiban mengingat pembalapnya bersaing melawan dua pembalap Yamaha.

Menurut Suppo, Tim Balap Honda belum mempersiapkan kemenangan Marquez di Sirkuit Motegi karena menurutnya kegagalan dua pembalap Yamaha tidak ada dalam skenario timnya. Marquez memang dipersiapkan untuk menang di Jepang, tetapi Suppo tidak pernah membayangkan Marquez akan mengunci gelar juara dunia di sana.

“Saya tidak pernah membayangkan (Marquez menang di Motegi). Hari ini statistik yang melawan kita semua, butuh dua kesalahan (dari Yamaha). Saya tidak ingat pernah melihat dua pembalap Yamaha gagal finis dalam satu lomba secara bersamaan,” ujar Suppo, seperti dikutip Tuttomotoriweb, Minggu (16/10).

Seperti diketahui kalau Rossi dan Lorenzo terjatuh di Sirkuit Motegi saat keduanya menjadi pesaing terdekat Marquez dalam perburuan gelar juara dunia. Rossi jatuh di tikungan ke-10 saat balapan menyisakan 18 putaran, sedangkan Lorenzo ambruk di tikungan kesembilan.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis gagasan