Bukan Messi atau Ronaldo, Raul Gonzales Pemain Terbaik di La Liga Spanyol Sepanjang Masa

Loading...

Home › Bola › Bukan Messi atau Ronaldo, Raul Gonzales Pemain Terbaik di La Liga Spanyol Sepanjang Masa

raul-gonzales-pemain-terbaik-di-la-liga-spanyol-sepanjang-masa

Raul Gonzalez sukses mengantongi predikat sebagai pemain terbaik La Liga Spanyol sepanjang masa. Centre for Investigations into the History and Statistics of Spanish Football (CIHEFE) alias Pusat Penelitian Sejarah dan Statistik Sepak Bola Spanyol baru saja meluncurkan daftar pemain terbaik sepanjang sejarah dalam gelaran turnamen sepak bola bergengsi di Spanyol, yakni La Liga Spanyol. Hasil yang dicetak tersebut berdasarkan pada analisis kerja sebanyak 9.117 pesepakbola di La Liga mulai dari musim 1928/28 hingga musim 2015/16 kemarin. Cukup menarik hasil penelitian ini. Karena nama yang dirilis paling atas tidak menempatkan Cristiano Ronaldo disana.

Penilaian yang telah dilakukan CIHEFE adalah mengacu pada beberapa variabel, sama dengan yang dilakoni oleh pemain basket maupun tenis dan juga balap sepeda. Seperti yang diwartakan oleh Sportkeeda pada Senin, 10 Oktober 2016 kemarin bahwa variabel untuk penilaian yang dilakukan dalam menentukan pemain terbaik di Liga Spanyol ini adalah gol, assist, pelanggaran serta juga satu lagi adalah waktu lamanya pemain tersebut merumput.

Ada juga beberapa hal yang mempengaruhi turunnya penilaian. Yaitu gol bunuh diri dapat mengurangi 0.40 poin, kemudian kartu merah yang dapat mengurangi 1.50 poin. Raul mendapatkan total penilaian sebanyak 528 poin, yang mana hasil tersebut dilihat dari pencapaian yang didapatkan olehnya sejak bermain di tahun 1994 sampai dengan 2000. Raul Gonzalez punya catatan mencetak sebanyak 212 gol. Sementara itu, pemain terbaik di urutan dua adalah milik Cesar Rodriquez dengan mearih sebanyak 524 poin.

Telmo Zarra adalah pemain terbaik ketiga yang berhasil mengantongi kumpulan total poin penilaian sebanyak 493. Pada urutan keempat sendiri, pemain andalan Barcelona, Lionel Messi berhak menempatinya. Messi menjadi pemain terbaik keempat di La Liga Spanyol ini dengan total poin sebanyak 488 poin. Serta untuk urutan kelima sendiri adalah milik Enrique Castro yang mencatatkan jumlah poin sebanyak 488. Dari kelima pemain terbaik tersebut, Messi adalah satu-satunya pemain yang saat ini masih aktif di Liga Spanyol membela Barcelona.

Sehingga Messi pun tidak menutup kemungkinan untuk dapat kian meraih catatan prestasi yang lebih baik sampai dirinya bisa menjadi pemain Liga Spanyol terbaik. Lain dari itu, pemain aktif lainnya, Cristiano Ronaldo yang terkenal selalu bersaing dengan Messi sebagai pemain terbaik Eropa maupun dunia hanya boleh puas dengan berada di urutan pemain terbaik ke-23 sepanjang musim Liga Spanyol.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar