Buni Yani Pengunggah Video Ahok Al-Maidah Ayat 51 Senang Dapat Bantuan Hukum Dari HAMI

Loading...

Buni Yani Pengunggah Video Ahok Senang Sudah Dapat Dukungan Hukum Dari HAMI

Foto Profil Buni Yani di facebook

Buni Yani Pengunggah Video Ahok – Belakangan ini, ramai diperbincangkan soal pernyataan Ahok saat berpidato di kep Seribu.

Dimana Ahok alias Basuki Tahaja Purnama itu sempat melontarkan perkataan yang menyangkut arti dari Surat Al Maidah Ayat-51.

Rupanya, pidato Ahok di Kp Seribu pada september 2016 lalu itu di rekam dan di unggah oleh seorang Dosen kampus London School of Public Relations (LSPR) yang bernama Buni Yani.

Buni Yani mengunggah potongan video, saat dimana Ahok mengatakan bahwa warga yang hadir dibodohin oleh Surat Al-Maidah Ayat 51.

Lihat : Surat Al-Maidah Ayat 51 lengkap Dengan Artinya

Relawan Ahok dari Komunitas Advokat Muda Ahok-Djarot (Kotak Adja) kemudian melaporkan Buni Yani ke Polda Metro Jaya karena telah mengunggah video tersebut.

Ketua Kotak Adja, Muanas Alaidid mengatakan, suntingan video Ahok yang dipotong dalam akun facebook ‘SBY’ itu telah menimbulkan polemik di masyarakat yang kemudian menjustifikasi Ahok telah melakukan penistaan agama.

Baca juga:  MUI Kota Probolinggo Beri Kecaman Untuk Akun FB Penghujat Tuhan !

“Kami mengurut dan hasil investigasi kita menemukan bermula dari akun facebook bernama ‘SBY’. SBY bukan mantan presiden kita, tapi namanya Si Bunni Yani,” Kata Muanas kepada wartawan usai melapor di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (7/10).

Melalui akun facebooknya, Buni Yani pengunggah video Ahok itu berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya.

Dosen London School itu mendapat dukungan hukum dari Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI).

Seperti ditulis Buni di time line facebooknya, HAMI akan mendampinginya secara sukarela.

Berikut kutipan Buni Yani di facebook.

“TERIMA KASIH ATAS DUKUNGAN KAWAN2 DALAM MEMBELA KEBAIKAN

Pagi ini sekitar jam 5:30 pengacara ACTA Habiburrokhman menelepon memberikan dukungan dan siap membantu pelaporan kasus video ini. Saya sungguh merasa berterima kasih. Ini adalah dukungan yang kesekian dan jumlahnya tak terhitung, mungkin sudah ratusan. Semua tawaran bantuan hukum pro bono untuk membela saya ini dikirim ke inbox Facebook, WA, sms dan telepon langsung.

Baca juga:  PNS di Kalimantan Barat Tak Boleh Bermain Media Sosial Oleh Gubernur !

Kepada kawan2 yang sudah menunjukkan kesediaan membantu dan pendampingan dalam kasus hukum ini dan belum dibalas, saya minta maaf yang sebesar2nya. Ada banyak sekali pesan masuk dan tak akan bisa dijawab satu per satu.

Akhirnya Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) yang akan mendampingi. HAMI adalah organisasi profesional yang non politis dan non sekretarian yang murni menawarkan diri dalam kasus ini karena melihat perjuangan saya sama dengan nilai kebaikan yang harus dibela. Langkah2 hukum sedang dipersiapkan dalam menjaga kewarasan kita sebagai bangsa yang menjunjung tinggi nilai2 luhur.

Doa dan bantuan kawan2 adalah ikhtiar kita bersama untuk menegakkan kebaikan dan keadilan bagi semua warga negara dalam negara demokrasi yang beradab.”

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar