Cubot Echo, Android Marshmallow Minus 4G

Loading...

Cubot Echo

Cubot Echo

Belum lama ini smartphone Cubot Echo telah melenggang di negara asalnya, Tiongkok. Smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang cukup menggoda. Namun, Cubot Echo belum mendukung 4G LTE. Ini agak disayangkan mengingat kini jaringan 4G terus berkembang.Harga Cubot Echo adalah $85 atau sekitar Rp 1,1 juta.

Ponsel cerdas Echo besutan Cubot dibekali layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci. Tak disebutkan adanya perlindungan antigores dari Gorilla Glass pada ponsel ini. Smartphone ini menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka khas vendor tersebut.

Performa Cubot Echo ini tak jauh berbeda dengan smartphone kelas entry-level dengan mengandalkan dukungan chipset MediaTek MT6580 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB, serta didukung oleh pengolah grafis dari GPU Mali-400MP2. Sebuah spesifikasi yang sangat standar untuk smartphone murah.

Ponsel cerdas Cubot Echo ini didukung dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap dengan dukungan 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth tanpa kehadiran 4G LTE. Echo didukung memori internal berkapasitas 16GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB.

Sisi kamera, ponsel Cubot Echo ini bisa dikatakan standar untuk kelas entry-level dengan mengusung kamera resolusi 13 megapiksel autofokus dengan lengkap dengan hadirnya LED flash dan didukung oleh kamera depan berkekuatan 5 megapiksel fixed focus dilengkapi LED flash untuk video call, serta foto selfie. Smartphone ini didukung baterai berkapasitas 3000mAh.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Related posts