Curahan hati sutradara dan pemain film Power Rangers

Loading...

Lima tokoh utama dalam film Power Rangers

Lima tokoh utama dalam film Power Rangers © powerrangers.movie/Lionsgate

Aneka komentar bermunculan setelah Lionsgate merilis cuplikan film Power Rangers pekan lalu (8/10/2016). Sorotan utama mengkritisi gambar, cerita, dan kostum terbaru.


Sutradara Dean Israelite (32) akhirnya menjawab semua kritik tersebut. Dalam acara New York Comic Con di Madison Square Garden, New York, AS, (9/10), Israelite menilai berbagai komentar muncul karena pendekatannya.


Sineas asal Afrika Selatan (Afsel) itu melakukan dua pendekatan; tetap berupaya menjaga semangat Power Rangers yang terdapat pada serial aslinya dan tetap punya sisipan muatan baru.


Perubahan yang terjadi pada bagian kostum adalah contoh penerapan dua pendekatan Israelite. Dalam versi serial yang tayang pada era 90-an, Power Rangers menggunakan kostum spandex ketat dan helm.


Tapi dalam versi kiwari yang bakal tayang mulai 24 Maret 2017, masing-masing anggota Power Rangers mengenakan kostum laiknya baju zirah kesatria abad pertengahan.


Masing-masing anggota dan alterego mereka sebagai Power Rangers tetap seperti versi lawas. Jason tetap sebagai Ranger Merah. Begitu juga dengan Trini (Ranger Kuning), Zack (Ranger Hitam), Kimberly (Ranger Pink), dan Billy (Ranger Biru).


“Saya tumbuh besar menonton Power Rangers di Afsel. Sebagai penggemar, saya ingin terus membawa semangat waralaba ini. Tapi saya juga berupaya semaksimal mungkin menata dan menciptakan hal baru untuk penonton masa kini,” jelas Israelite dilansir Geek.com.


Perihal perubahan kostum tersebut, desainer produksi Andrew Menzies hanya mengikuti visi sang sutradara. “Kostum kami adalah sebuah kostum alien yang tumbuh pada tubuh para Ranger, bukan buatan manusia,” ungkapnya. Para pemain mengaku kostum tersebut keren.


“Saya akan mengenakannya untuk pesta Halloween, mungkin selama lima tahun ke depan.” Tutur Becky G, pemeran Ranger Kuning.


Aspek terbesar lain film ini adalah porsi penggunaan Computer-generated imagery (CGI) yang dominan. Pun demikian, para pemain tetap melakukan semua adegan secara fisik agar hasilnya tampak otentik.


“Kami tidak ingin menipu penonton. Jadi mereka tetap terlibat dalam semua adegan dalam film ini,” lanjut Israelite.


Tuntutan tersebut tentu saja menyulitkan. Para pemain kelelahan dan tidak sedikit yang mengalami cedera. Ludi Lin, pemeran Zack Taylor alias Ranger Hitam, mengaku bahwa adegan dengan Zordon (mentor Power Rangers) adalah yang tersulit.


Pasalnya mereka harus membuat adegan tersebut tampak nyata sementara sosok Zordon adalah hasil rekayasa digital. Alhasil banyak sekali waktu yang dihabiskan untuk melakukan adegan tersebut.


“Kami harus merasakan adegan dengan Zordon yang notabene manusia mesin itu secara fisik. Pada akhirnya saya merasa sangat lelah. Habis,” kata Lin (28), aktor blasteran Tiongkok-Kanada.


Lain lagi curahan hati Becky G. Menurut pemilik nama lengkap Rebbeca Marie Gomez itu, adegannya dengan Rita Repulsa yang diperankan Elizabeth Banks bukan sekadar akting.


“Elizabeth menjelma jadi Rita Repulsa sungguhan. Dan itu membuat saya benar-benar ketakutan,” katanya dinukil dalam laman web blastr.com.

Power Rangers (2017 Movie) Official Teaser Trailer – ‘Discover The Power’ © Lionsgate Movies

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Related posts