Dani Pedrosa alami Kecelakaan, Berikut Ini Penjelasan Tim Dokter Soal Cederanya

Loading...

dani-pedrosa-alami-kecelakaan-dibawa-terbang-ke-spanyol777

Nasib sial dialami pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa. Ya, Pedrosa alami kecelakaan saat menjalani sesi latihan di Sirkuit Motegi, Jepang, Jumat (14/10).

Akibat insiden itu Pedrosa harus diterbangkan ke Spanyol dan gagal mengikuti lomba di Sirkuit Motegi, Minggu (16/10). Pedrosa harus menjalani operasi pemulihan cedera tulang selangka.

Lalu, seperti apa cederanya, berikut ini penjelasan dari tim medis MotoGP, Dr Xavier Mir.

“Tulang selangka kanannya patah dan dia butuh operasi. Pertama-tama kami mengecek tulang tengkoraknya. Kami bersyukur dia sadar dan ingat segalanya. Kaki kirinya juga mengalami luka, tapi cedera di bagian tulang selangka menjadi masalah yang paling besar,” papar Dr Xavier.

“Dalam sejarah medis, patah tulang selangka yang dialami Pedrosa tidak terlalu serius. Namun dia tetap harus pulang ke Barcelona untuk menjalani operasi pada esok hari (Sabtu, 15 Oktober waktu setempat),” lanjutnya.

Maka melihat kondisi sang pembalap, ada kemungkinan ia akan absen dalam tiga seri ke depan yakni GP Jepang, GP Australia dan GP Malaysia.

Berdasarkan prediksi, Pedrosa baru bisa tampil lagi saat seri terakhir digelar di Sirkuit Valencia, 11-13 November mendatang.

“Saya jelas sangat sedih tentang apa yang terjadi, karena saya sudah tak sabar untuk balapan di Jepang (kandang Honda). Ditambah itu merupakan trek favorit saya. Tidak ada banyak lagi yang bisa dikatakan, sekarang saya hanya ingin fokus pada penyembuhan agar saya bisa kembali mengendarai motor,” ungkap Pedrosa.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar