Delegasi Afrika Hingga Filipina, Berkunjung ke Pindad

Loading...

Jenis RWS/RCWS Lain

Jenis RWS/RCWS Lain

Bandung – Delegasi Negara-negara Afrika Sub-Sahara melakukan kunjungan ke PT Pindad untuk meningkatkan hubungan kerjasama IPTEK antara Indonesia dan negara-negara Afrika Sub-Sahara. Delegasi ini ingin melihat secara langsung kemajuan industri dan teknologi di Indonesia.

Kepala Divisi Pemasaran Ekspor Pindad, Ridi Djayakusuma dan Kepala Divisi Hubungan Kelembagaan, Biben Akbar, mengatakan produk PT Pindad (Persero) terbukti kualitasnya dan mampu bersaing dengan buatan negara lain.

“Produk kami, Anoa telah beroperasi dalam misi perdamaian di kawasan Afrika. Senjata kami juga terbukti kualitasnya dengan memenangi berbagai lomba tembak internasional seperti AASAM, AARM dan BISAM,” ujar Ridi.

Setelah pemutaran Video profile, rombongan mengunjungi fasilitas produksi Divisi Kendaraan Khusus dan Divisi Senjata. Delegasi mencoba secara langsung berbagai senjata di Lapangan Tembak Divisi Senjata.

senjata ss3 pindad

Kunjungan Delegasi Filipina

PT Pindad juga menerima kunjungan delegasi Junior Officers Exchange Visit Program Philippines Air Force (JOEVP PAF) 29 september 2016. Rombongan delegasi JOEVP PAF berjumlah 10 orang, dipimpin oleh Letkol Perfecto R. Magalong Jr, PAF (Gsc).

Dalam sambutannya, Ridi Djayakusuma mengatakan hubungan dan kerja sama antar kedua negara dapat ditingkatkan lagi. “Indonesia dan Filipina sebagai negara tetangga bisa menjalin hubungan lebih dekat,” ujar Ridi.

Ketua delegasi, Letkol Perfecto R. Magalong berharap dapat belajar banyak hal dari Pindad. “Terimakasih telah menerima kedatangan kami, kami berharap dapat belajar dan mengambil manfaat dari kunjungan ke fasilitas produksi Pindad,” ujar Letkol Perfecto R. Magalong.

Setelah penayangan video profile, diskusi dan pertukaran cinderamata, rombongan melaksanakan plant tour ke Divisi Kendaraan Khusus dan melihat proses pengujian Komodo Nexter yang sedang dilaksanakan serta mengunjungi Divisi Senjata. Rombongan berkesempatan mencoba langsung performa buatan Pindad yakni SS2 V4, SS2 V7, dan Pistol G2 series.

Sumber : Pindad

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar