Diam-Diam Rusia Lakukan Uji Coba Rudal Balistik

Loading...

image71

Rusia rupanya terus mempersiapkan diri menghadapi kemungkinan pecahnya “Perang Dunia ke-3”. Diam-diam negeri beruang merah tersebut telah melakukan uji coba tiga rudal balistiknya, dua rudal di uji coba dari kapal di Armada Utara dan Pasifik, sementara satu rudal diluncurkan dari pusat ruang angkasa Plesetsk.

Kementerian Pertahanan Rusia menegaskan, uji coba rudal balistik tersebut dilakukan dalam rangka kesiapan tempur. “Peluncuran menunjukkan tingkat tinggi kesiapan Pasukan Kapal Selam Armada Pasifik dan mengkonfirmasi efektivitas dari komando dan sistem kendali pasukan nuklir strategis angkatan laut,” demikian pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia dikutip dari, Rusia Today, (13/10/2016).

Baca juga:  Su-35 Atau MiG-35, Mana Yang Terbaik ?

Rusia mengklaim tiga buah rudal yang ditembakkan berhasil mencapai sasaran yang diinginkan. Rudal yang digunakan adalah jenis RS-12M yang juga dikenal sebagai rudal Topol-M adalah rudal balistik antarbenua dengan jangkauan maksimum 10.000 km (6.125 mil). Rudal ini dapat membawa hulu ledak nuklir hingga 550 kiloton.

Kementerian Pertahanan Rusia menambahkan, akan kembali melakukan uji coba pada tahun depan untuk melihat kesiapan teknis sistem rudal Rusia yang akan digunakan menghadapi kemungkinan “Perang Dunia ke-3”

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Bagikan dengan cinta...

Tulis komentar