Ditanya Soal Pilgub DKI, Jokowi: ‘Masyarakat Sudah Pintar’

Loading...

“Masyarakat itu sudah tahu, masyarakat sudah pintar” kata Jokowi.

ditanya-soal-pilgub-dki-jokowi-masyarakat-sudah-pintar

Terkait Pilgub DKI Jakarta, Presiden Joko Widodo berpendapat jika masyarakat Ibu Kota tak perlu didikte soal siapa pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang harus dipilih dalam Pilkada DKI 2017. Hal itu dikatakan Jokowi saat tampil pada acara “Satu Meja” yang ditayangkan Kompas TV, Senin (17/10/2016).

“Saya kira tidak usah mengajari masyarakat. Masyarakat itu sudah tahu, masyarakat sudah pintar” kata Jokowi.

Pernyataannya tak mengarah pada pasangan calon tertentu. Menurut Jokowi, tiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur peserta Pilkada DKI Jakarta termasuk kalangan muda. Presiden juga mengimbau agar Pilkada serentak di 101 daerah pada 2017 tak memunculkan isu SARA

“Muda, muda, muda. Jadi masyarakat diberikan pilihan yang baik-baik” tambah Jokowi.

Jokowi meminta tokoh masyarakat, agama, dan partai politik menjadi penyejuk situasi politik di tengah panasnya pertarungan Pilkada. Menurut dia, masyarakat akan merugi jika terpecah hanya karena isu SARA. Namun Jokowi menilai, masyarakat sudah lebih dewasa dalam menghadapi isu SARA.

“Aparat harus bisa mendinginkan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh partai politik harus bisa menyejukkan suasana. Saya kira harapan masyarakat juga sama kok. Jangan sampai Pilkada membuat suasana politik menjadi panas. Ini kan pertarungan setiap lima tahun saja” tegas Jokowi.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Related posts