Duo akan Geser Hangouts di Ponsel Android

Loading...

Google Duo

Google kabarnya akan menggeser posisis Hangouts sebagai aplikasi video call default di jajaran smartphone dan perangkat Android. Hal ini diperkuat dengan pernyataan Google bahwa Hangouts tidak lagi wajib pre-installed di smartphone Android mulai Desember 2016 ini. Lalu bagaimana nasib Hangouts? Apakah Google akan ‘membunuh’ Hangouts setelah Duo lahir?

Berdasarkan informasi yang Sidomi News himpun, Hangouts akan fokus di pasar bisnis dan enterprise. Sedangkan untuk pasar konsumer akan digantikan oleh Duo dan juga Allo. Hangout sudah bukan lagi aplikasi wajib bagi partner Google yang menggunakan GMS (Google Mobile Services). Hangouts sendiri akan terus tersedia bagi pengguna yang masih membutuhkan.

Baca juga:  Tak Pakai Kaca, Material iPhone 8 Nanti Bakalan Menggunakan Stainless Steel ?

Seperti yang kita ketahui, Aplikasi Duo ini menggunakan basis nomor ponsel, serupa dengan WhatsApp. Ini berarti pengguna hanya cukup mengetahui nomor ponsel lawan bicaranya dan memungkinkan terhubung dengan orang lain yang ada di daftar kontak. Duo tak hanya cocok digunakan ada koneksi berkecepatan tinggi, tetapi juga dioptimasi pada koneksi internet yang rendah. Duo juga dapat beralih dari koneksi WiFi ke data seluler atau sebaliknya.

Google Duo ini juuga memiliki fitur unik yang disebut dengan Knock Knock yang memungkinkan penguna melihat video live dari sang penelepon sebelum kita menjawab teleponnya. Raksasa mesin pencari ini mengatakan bahwa fitur ini membuat pengalaman panggilan video yang lebih spontan. Tak hanya itu, Duo juga hadir dengan antarmuka yang sederhana.

Baca juga:  Tak Pakai Kaca, Material iPhone 8 Nanti Bakalan Menggunakan Stainless Steel ?

Sebagian pengguna menyukai Duo karena antarmuka dan cara menggunakannya yang sangat simpel. Informasi sebelumnya menyebutkan bahwa Google akan menghadirkan fungsi audio call atau telepon suara saja di aplikasi Duo ini. Sayangnya, belum diketahui kapan fitur tersebut tersedia.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar