Durasi Suicide Squad semakin panjang

Loading...

Aktris Margot Robbie menghadiri premier Suicide Squad di London, Inggris (3/8/2016).

Aktris Margot Robbie menghadiri premier Suicide Squad di London, Inggris (3/8/2016). © Will Oliver /EPA

Nasib Suicide Squad sebelas-dua belas dengan Batman v Superman: Dawn of Justice. Versi rumahan Suicide Squad juga akan ditambahkan beberapa menit adegan baru yang tak ada di versi bioskop.

Dilansir dari Independent (6/10/2016), Warner Bros akan meluncurkan Digital HD (versi digital yang bisa diunduh di internet, bisa juga dinikmati lewat layanan pengaliran video) untuk Suicide Squad pada 11 November, sementara bentuk fisik berupa Blu-Ray menyusul pada 12 Desember.

Jika durasi Batman v Superman bertambah 32 menit, maka Suicide Squad Extended Cut lebih panjang 13 menit dibanding versi bioskop. Belum diketahui apa saja yang ditambahkan, namun jika melihat cuplikan Extended Cut ini, kemungkinan kisah Harley Quinn (Margot Robbie) dan Joker (Jared Leto) akan diberi porsi lebih banyak.

Adegan itu adalah di detik-detik terakhir, saat kamera semakin mendekat kepada Robbie, dalam balutan karakter Dr. Harleen Quinzel, sebelum ia jatuh gila dan mengubah diri menjadi badut wanita kekasih Joker.

Apalagi, Leto pun sempat curhat kalau jatah waktunya bermain sebagai Joker sangat sedikit. “Kami melakukan banyak adegan, sangat banyak adegan yang tidak muncul dalam film,” ujar vokalis band rock 30 Seconds to Mars itu kepada IGN (6/8/2016).

“Kami melakukan banyak eksperimen dan eksplorasi di lokasi syuting. Jika saya mati dalam waktu dekat, mungkin adegan-adegan itu akan muncul,” ujar Leto setengah berkelakar –Heath Ledger, pemeran Joker dalam The Dark Knight (2008) tewas sebelum sempat menyaksikan film itu tayang di bioskop.

Prestasi Batman v Superman dan Suicide Squad di tangga box-office sebenarnya tidaklah buruk. Batman v Superman meraih USD873 juta dari seluruh dunia, sementara film garapan David Ayer meraup USD739 juta.

Meski secara finansial keduanya menguntungkan, namun kritikus membantai dua film yang mewakili semesta DC Comics ini. Di Rotten Tomatoes, rating keduanya masing-masing hanya 20-an persen. Bandingkan dengan Captain America: Civil War produksi Marvel dan Disney yang panen pujian dan mendapat rating 90%.

Buruknya tanggapan kritikus memaksa DC meluncurkan edisi DVD dan Blu-ray Batman v Superman dengan embel-embel Ultimate Edition akhir Juni lalu. Jalinan kisah menjadi lebih rapi; beberapa lubang pada plot yang ada di versi bioskop tertambal dengan baik.

Konflik antara Batman dan Superman dibahas dengan amat jelas, tidak seperti versi bioskop yang seakan-akan membuat kedua pahlawan super itu berantem tanpa alasan jelas. Pendek kata, versi Ultimate Edition mengubah Batman v Superman menjadi film yang lebih bagus.

Maka, mungkin saja pada akhirnya Suicide Squad: Extended Cut bisa memuaskan para penggemar dan penonton yang kurang sreg dengan film kumpulan penjahat super ini.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar