Film Ben Affleck kembali ke puncak film terlaris

Loading...

Ben Affleck bermain sebagai akuntan jagoan bernama Christian Wolff dalam The Accountant.

Ben Affleck bermain sebagai akuntan jagoan bernama Christian Wolff dalam The Accountant. © Chuck Zlotnick/Warner Bros. Pictures via AP

The Accountant produksi Warner Bros. menggeser posisi The Girl on the Train di puncak film terlaris di Amerika Serikat sepanjang akhir pekan lalu. Dilansir Box Office (16/10/2016), film yang dibintangi Ben Affleck itu meraup USD24,7 juta (Rp322 miliar) selama tayang di 3.332 lokasi.

Sepanjang tahun ini, telah ada dua film yang memasang pemilik nama lengkap Benjamin Geza Affleck-Boldt itu menjadi pemuncak box office. Sebelumnya terjadi saat Batman v Superman: Dawn of Justice tayang pada 25 Maret.

Melongok konsensus yang ada pada situs web Rotten Tomatoes, The Accountant mendapat respons 50 persen tomatometer. Lebih baik dibanding perolehan Batman v Superman yang hanya dihargai 27 persen.

“Ini peran yang sangat berbeda dari yang pernah saya lakukan sebelumnya. Sebuah kesempatan untuk melakukan hal baru dan segar dalam karier akting saya,” ujar aktor berusia 44 dilansir Chicago Sun Times (10/10).

Dalam film arahan Gavin O’Connor itu, Affleck (44) tidak sekadar berlakon sebagai Christian “Chris” Wolff yang seorang akuntan, tapi sekaligus penyandang autis.

Agar dapat membawakan karakter Chris dengan otentik, Affleck melakukan banyak riset dan membaca berbagai materi menyangkut autisme. Ia juga melakukan pergumulan dengan penyandang autis.

O’Connor mengatakan bahwa Affleck adalah sosok aktor yang menyenangkan diajak bekerja sama selama di lokasi syuting. Pengalaman sebagai sutradara memang membuat Affeck banyak mengajukan pertanyaan, tapi tidak sampai merecok ranah kreativitas.

“Saya tahu dia seorang sutradara yang bagus, tapi tidak boleh ada dua kapten dalam satu kapal. Untungnya dia menyadari itu dengan baik,” terang O’Connor kepada Comingsoon.net (12/10).

Strategi pemasaran jadi salah satu resep sukses The Accountant mendongkel The Girl on the Train dari puncak film terlaris.

Mulai dari pemilihan poster, peluncuran cuplikan film yang terdiri dari dua bagian, kampanye di media sosial, publisitas melalui media online dan cetak, hingga memasang iklan di stasiun televisi merupakan bagian dari strategi mengimpresi masyarakat.

“Kombinasi antara strategi pemasaran dengan faktor kebintangan Ben Affleck berhasil mendatangkan banyak penonton,” kata Paul Dergarabedian, analis media senior untuk comScore, dalam laman USA Today.

“Ini adalah hasil yang luar biasa. Pasalnya semula kami memprediksi dapat pemasukan sekitar USD15 juta-USD20 juta pada pekan pembuka ini, atau paling banter dapat USD16 juta-USD17 juta,” kata Jeff Goldstein, Wakil Presiden Distrubusi Domestik Warners Bros.

Masih ada satu film tersisa dari Affleck yang bakal tayang tahun ini. Judulnya Live By Night produksi Appian Way Productions milik Leonardo DiCaprio. Film yang direncanakan tayang 25 Desember itu dibintangi sekaligus disutradarai Affleck.

Apakah kembali berhasil memuncaki tangga box office pada pekan perdana penayangannya laiknya Batman v Superman dan The Accountant? Waktu yang bakal menjawab. Sebelum sampai ke sana, berikut daftar film terlaris di AS selama periode 14-16 Oktober 2016.

1. The Accountant: USD24,7 juta (pekan 1)

2. Kevin Hart: What Now?: USD11,98 juta (pekan 1)

3. The Girl on the Train: USD11,97 juta (total USD46,5 juta – pekan 2)

4. Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children: USD8,9 juta (USD65,8 juta – pekan 3)

5. Deepwater Horizon: USD6,3 juta (USD49,3 juta – pekan 3)

6. Storks: USD5,6 juta (USD59,1 juta – pekan 4)

7. The Magnificent Seven: USD5,2 juta (USD84,8 juta – pekan 4)

8. Middle School: The Worst Years of My Life: USD4,2 juta (USD13,7 juta – pekan 2)

9. Sully: USD2,9 juta (USD118,3 juta – pekan 6)

10. The Birth of a Nation: USD2,7 juta (USD12,2 juta – pekan 2)

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar