Hadiri Japan Aerospace 2016, Delegasi Indonesia Tertarik dengan US-2 ShinMaywa

0
0

Pesawat US-2 ShinMaywa Industries.

Pesawat US-2 ShinMaywa Industries.


Hingga saat ini, pertemuan terbuka antara kontraktor pertahanan Jepang dengan berbagai delegasi militer negara asing masih memungkinkan terjadinya kontroversi di Jepang. Namun, ajang Japan Aerospace 2016 yang digelar di Tokyo pada pekan ini terlihat cukup lancar.

Pada stan Shinmaywa Industries, perwakilan Angkatan Udara Indonesia menanyakan terkait pesawat amfibi. Di sudut lain Japan Aerospace 2016, terlihat perwira militer Arab Saudi membaca dengan teliti, brosur pesawat transportasi dan pesawat patroli yang diberikan oleh Kawasaki Heavy Industries.

Jangan lewatkan:  Isu Waspadai ‘Kuda Troya’ JK dan Gatot Nurmantyo Tidak Benar

Sementara, India mulai membahas kemungkinan pembelian US-2 ShinMaywa setelah pembatasan pengiriman senjata mereda, meskipun belum ada kesepakatan yang dapat disimpulkan.

“Perwakilan Indonesia sangat tertarik dengan pesawat kami,” ujar seorang salesman Shinmaywa yang namanya dirahasiakan karena tidak berwenang berbicara kepada media. Sementara, salah seorang rekannya menjelaskan spesifikasi US-2 kepada enam orang delegasi Indonesia.

“Kami melihat-lihat di semua stan,” kata seorang delegasi Indonesia, seperti dilansir Reuters pada Minggu (16/10).

US-2 merupakan salah satu platform militer buatan dalam negeri yang disiapkan oleh pemerintah Jepang untuk dijual ke negara lain, setelah Perdana Menteri Shinzo Abe mencabut larangan penjualan senjata ke luar negeri pada April 2014.

Jangan lewatkan:  Surabaya Kembali Diguncang Aksi Teror Bom

Sumber: Reuters

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis gagasan