Harga Honor 8 Tembus 5,8 Juta di Negara Ini

Loading...

Honor 8

Honor 8

Tak lama menjelang penjualan perdananya di India, harga smartphone Honor 8 akhirnya terungkap melalui akun Twitter resminya. Smartphone yang mengusung dual kamera belakang ini dibandrol INR 30.000 atau sekitar Rp 5,8 juta. Harga yang ditawarkan oleh Honor 8 ini masih masuk akal dan relatif bersaing di kelasnya. Belum ada informasi mengenai kapan Honor 8 akan masuk pasar Indonesia.

Seperti yang sudah Sidomi News bahas sebelumnya, Honor 8 yang menawan ini mengandalkan layar sentuh berukuran 5,2 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan yang mencapai 423 piksel per inci menggunakan panel berteknologi IPS-NEO (In-Plane Switching), serta dilindungi Gorilla Glass 4. Smartphone ini telah mengusung sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Emotion UI 4.1.

Baca juga:  Tak Pakai Kaca, Material iPhone 8 Nanti Bakalan Menggunakan Stainless Steel ?

Performa Honor 8 ini cukup kompetitif dengan mengandalkan chipset HiSilicon Kirin 950 yang mengusung mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 2,3GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,8GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB/4GB LPDDR4 dan grafis dari Mali-T880 MP4.

Konektivitas ponsel Honor 8 ini cukup lengkap dengan kehadiran WiFi, Bluetooth, 4G LTE Cat.6, 3G HSPA, GPS, port USB Type-C, dan NFC. Pabrikan asal Tiongkok ini membekali Huawei Honor 8 dengan memori internal berkapasitas luas, yakni 32GB atau 64GB yang masih didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB hybrid slot.

Baca juga:  Tak Pakai Kaca, Material iPhone 8 Nanti Bakalan Menggunakan Stainless Steel ?

Sektor kamera menjadi keunggulan utama Huawei Honor 8 dengan mengandalkan dua kamera belakang berkekuatan 12 megapiksel dengan aperture f/2.2, sensor BSI, phase-detection autofokus, laser-autofokus yang didukung oleh dual LED flash untuk membantu memotret di tempat kurang cahaya. Kamera pertama memotret warna, sedangkan kamera kedua hanya tanpa warna atau monochrome.

Honor 8 didukung kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel aperture f/2.4 dengan sensor BSI untuk foto selfie dan video call. Honor 8 ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari pada sisi belakang ponsel. Smartphone ini kabarnya mengusung baterai berkapasitas 3000mAh, seperti yang dilansir dari GSM Arena (06/10/2016).

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar