Hina Mario Teguh, Pengacara Ario Kiswinar Dilaporkan ke Polisi

Loading...

Ario Kiswinar

Masalah Mario Teguh dan Ario Kiswinar semakin berbuntut panjang. Belum selesai konflik antara bapak dan anak, kini giliran pengacara dari kedua belah pihak yang saling serang.

Ferry Amahorseya selaku pengacara dari pihak Kiswinar diduga telah melakukan penghinaan, baik terhadap Mario maupun para pengacaranya, dengan melontarkan kata-kata kasar. Tim kuasa hukum Mario Teguh pun meradang dan memutuskan untuk melaporkan Amahorseya ke pihak berwajib.

“Hari ini tanggal 13 Oktober, saya laporkan dugaan tindak pidana penghinaan dan penistaan yang dilakukan pengacara Kiswinar dengan inisial FA,” kata Rhony Sapulette sebagai perwakilan tim pengacara Mario.

“Kami (disebut) pengacara pembohong, tidak beradab, ular beludak, iblis,” lanjutnya. “Itu kan kata tidak pantas, karena kami kan terikat pada kode etik, harus santun, punya attitude.”

Rhony juga mengungkapkan bahwa seorang pengacara seharusnya bisa menggunakan kata-kata yang lebih sopan, apalagi Amahorseya termasuk seorang pengacara senior yang harus bisa memberikan contoh yang baik. Terkait masalah ini, Rhony dan timnya juga berniat akan mengadukan Amahorseya ke Dewan Advokat.

“Pengacara itu kan bagian penegak hukum, alangkah eloknya pakai bahasa santun,” katanya. “Akan saya laporkan kode etiknya ke Dewan Advokat, karena di situ sudah diatur harus saling menghargai. Jangan begitulah, apalagi dia advokat senior.”

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar