Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar Kembali ke Kabinet Kerja

Loading...

Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar Kembali ke Kabinet Kerja

Logo Kemeterian Energi dan Sumber Daya Minerla Republik Indonesia

Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar – Presiden Joko Widodo baru saja melantik 2 orang yang sebelumnya pernah menjadi Menteri, yakni Ignasius Jonan dilantik sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Arcandra Tahar sebagai wakilnya.


Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar Kembali ke Kabinet Kerja

(via beritasatu.com)

Pelantikan tersebut digelar usai shalat Jumat, 14 Oktober 2016. Sebelum pelantikan hari ini, Jabatan ESDM dirangkap oleh Menko Kemaritiman Luhut Binsar.

Baca juga:  Kecelakaan maut terus terjadi di Tol Cipali

“Mengangkat saudara Ignasius Jonan sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral,” demikan kutipan Keputusan Presiden Nomor 114 Tahun 2016 yang dibacakan oleh Deputi Presiden Jumat (14/10) siang di Istana Negara.


Sebelumnya, Ignasius Jonan pernah menjabat sebagai Menteri Perhubungan selama 21 bulan. Ia di copot dari jabatan Menteri pada Reshuffle jilid 2 yang dilakukan Jokowi.


Sementara Arcandra Tahar yang sekarang menjadi wakil Menteri ESDM adalah Mantan Menteri ESDM yang diangkat pada reshuffle kabinet jilid 2.


Ignasius di Copot, Arcandra Tahar diangkat.

Baca juga:  Naik Mobil Komando, Rizieq Shihab Pimpin Massa FPI Menuju Mabes Polri!

Pada tanggal 15 Agustus 2016, Arcandra Tahar resmi diberhentikan secara hormat oleh Presiden Joko Widodo.


Beberapa hari sebelum dicopot dari jabatan menterinya, Chandra diduga memiliki kewarganegaraan ganda, Amerika dan Indonesia, meski ia sendiri sempat membantahnya.


Sejak tahun 1996, ia memang tinggal di Amerika. Ia pun dinobatkan sebagai Menteri yang menjabat paling singkat (20 hari) sepanjang sejarah pemerintahan Indonesia (Pemecah Rekor).


Kini Arcandra kembali ke Kemeterian ESDM, namun tidak sebagai Menteri, melainkan sebagai wakil.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar