Ini Bunyi Surat Almaidah Ayat 51 Lengkap Dengan Artinya Yang di Maksudkan Ahok

Loading...

Surat Almaidah Ayat 51

Video Ahok sebut Surat Al Maidah Ayat 51 Bodohin Warga

Surat Almaidah Ayat 51 Yang Disebutkan Ahok – Ahok kembali menjadi perbincangan hangat di berbagai media, setelah video pidatonya diunggah seseorang bernama Buni Yani ke facebook.

Dalam sebuah pidato di pulau seribu, pada tanggal 30 September 2016 lalu, Ahok mengatakan Jangan memilih saya karena surat Al-Maidah Ayat 51.

“Bapak Ibu Nggak usah Pilih saya, dibohongi sama surat Almaidah Ayat-51 macem-macem itu, itu hak ibu-ibu, jadi kalau bapak ibu merasa, tidak bisa pilih ni, karena saya takut masuk neraka, dibodohin itu, nggak apa-apa, karena ini panggilan pribadi bapak ibu, program ini jalan saja. Jadi bapak ibu nggak usah merasa lainah, dalam surat ini tidak bisa pilih Ahok.” Kata Ahok dalam pidatonya di pulau seribu.

Namun yang menjadi pertanyaan, bagaimana bunyi surat Al-maidah Ayat 51 yang Ahok sebutkan.

Ternyata dalam surat Almaidah Ayat 51 di sebutkan bahwa kaum muslimin yang beriman jangan memilih wali dari golongan yahudi dan Nasrani.

Ayat tersebut membuat Ahok tersindir. Hingga berujung pada pernyataan tersebut. Berikut adalah bunyi Surat Al-Maidah ayat 51.

Lihat : Buni Yani Pelaku Pengunggah Video Ahok

Artinya : “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kalian mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi wali, sebagian mereka adalah Wali bagi sebagian yang lain. Barang Siapa diantara kalian mengambil mereka menjadi wali, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka, Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang dzalim.” 

Terkait masalah ini, Ahok pun dilaporkan Ahok dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri dan puluhan ribu orang teken petisi ‘Ahok Jangan Lecehkan Ayat Alquran’ di situs change.org.

Ahok pun memberikan klarifikasi terkait pernyataan kontroversialnya melalui akun instagram pribadinya @basukibtp.

“Saat ini banyak beredar pernyataan saya dalam rekaman video seolah saya melecehkan ayat suci Alquran surat Al Maidah ayat 51, pada acara pertemuan saya dengan warga Pulau Seribu,” ucap Ahok melalui akun Instagramnya, Kamis (6/10/2016).

“Berkenaan dengan itu, saya ingin menyampaikan pernyataan saya secara utuh melalui video yang merekam lengkap pernyataan saya tanpa dipotong. Saya tidak berniat melecehkan ayat suci Alquran, tetapi saya tidak suka mempolitisasi ayat-ayat suci, baik itu Al-Quran, Alkitab, maupun kitab lainnya,” tegas Ahok.

Yang menggelitik dari pernyataan kontroversial Ahok diatas adalah, bisa-bisanya Ahok mencapai surat Al Maidah, sebagian muslim saja mungkin tidak sadar ayat tersebut membahas tentang pemilihan pemimpin.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar